Gebyar PAUD Se-Kab. Lumajang - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Rabu, 29 Januari 2014

Gebyar PAUD Se-Kab. Lumajang


Sebanyak 3.000 anak-anak usia dini berasal dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lumajang berkreasi dalam bernyanyi, menari, memainkan musik dan menggambar dalam gebyar PAUD tahun 2014 tingkat Kabupaten, Selasa (28/1).

Acara yang dibuka resmi Bupati Lumajang, DR. H. Sjahrazad Masdar MA dan Ketua Forum PAUD Kab. Lumajang, Ibu Supadmi Sjahrazad Masdar di Alun-alun Lumajang, selain itu juga dimeriahkan aksi unjuk kebolehan anak-anak PAUD dalam memainkan musik dan seni tari modern yang mengenakan kostum layaknya LOS CARNIVAL. Puluhan anak PAUD lainnya menampilkan kesenian tari dan memainkan alat musik drum band.

Acara yang dirangkaikan dengan penyerahan hadiah kepada kelembagaan PAUD se-Kab. Lumajang, dan untuk pemenang pertama di raih oleh PAUD Berlian Kec. Sukodono, pemenang kedua di raih oleh PAUD Tunas Harapan Kec. Rowokangkung, pemenang ketiga di raih oleh PAUD Melati Kec. Tempeh, kemudian untuk Juara Harapan I di raih oleh PAUD KBIT (Kelompok Bermain Islam Terpadu) Nurul Islam Kec. Klakah.

Ketua Forum PAUD Kab. Lumajang, Ibu Supadmi mengatakan, bahwa di harapkan untuk satu desa ada satu lembaga Pendidikan PAUD, menyikapi target jumlah PAUD tersebut, beliau menyebut pihaknya senantiasa mendorong dan mengapresiasi semua pihak yang peduli pendidikan.

Bupati Lumajang, DR. H. Sjahrazad mengatakan dengan adanya program satu desa ada satu lembaga pendidikan PAUD ini, di harapkan bisa terus meningkat. Untuk mendukung pengembangan PAUD di Kab. Lumajang ini, memberikan insentif kepada guru PAUD senilai Rp. 250.000,-/ bulan.

Gebyar PAUD tahun 2014 ini di isi dengan berbagai lomba diantaranya, Lomba bersyair, Lomba membaca surat-surat pendek, Lomba paduan suara PAUD, Lomba Senam Guru PAUD, Lomba mendongeng sebelum tidur, Lomba mewarnai yang diikuti oleh 3.000 anak dan Lomba desain batik untuk 3.000 wali murid.

Acara Gebyar PAUD ini di akhiri dengan semua pengurus Forum PAUD Kab. Lumajang yang mengunjungi bazar dengan berbagai produk unggulan dari masing-masing UKM yang ada di wilayah Kab. Lumajang dan kegiatan lomba mewarnai yang sedang berlangsung.

Sumber : www.lumajang.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages