Home » » HUT LVRI KE-57th Kab. Lumajang

HUT LVRI KE-57th Kab. Lumajang


Sabtu (18/1) jajaran Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) kab. Lumajang menggelar acara dalam rangka memperingati HUT LVRI ke-57th yang bertempat di Markas LVRI Kab. Lumajang, dengan acara silaturahmi meskipun dengan sederhana namun terkesan cukup meriah.

Ketua LVRI Kab. Lumajang, disela acara tersebut menegaskan, bahwa seluruh jajaran LVRI saat ini sangat prihatin dengan yang muda-muda, yang kurang bisa menghargai para Veteran Pejuang, dimana Taman Makam Pahlawan yang dibuat Pemerintah bersama para Pejuang, namun dengan keluarnya Undang-Undang No.20 tahun 2009, tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan, telah melarang bagi para Pejuang penyandang bintang gerilya yang masih hidup, untuk dimakamkan di TMP Kusuma Bangsa Kab. Lumajang, menurutnya hal tersebut terjadi karena yang muda-muda kurang memahami akan sejarah perjuangan kemerdekaan, oleh sebab itu seluruh komponen LVRI harus bisa menjelaskan para pimpinan negeri ini serta anggota DPR RI, agar lebih memahami arti perjuangan, “kita tidak marah hak-hak kita dikurangi, ini salah kami-kami kurang melakukan sosialisasi, mungkin mereka tidak tau sejarah perjuangan,” ungkapnya merendah.


Menanggapi akan hal tersebut, Bupati Lumajang, DR. H. Sjahrazad Masdar, MA mengaku berterima kasih pada seluruh jajaran LVRI Kab. Lumajang,  HUT ke-57th dengan tema “Bangun Cita-cita luhur Pendiri NKRI”, kita harus mampu mengartikan sebagai bangsa yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil dan Makmur, mari bangun bangsa ini bersama-sama, saya berharap para Veteran ini dapat mewarisi nilai-nilai Kejuangan, pelihara persatuan dan kesatuan, Rela berkorban dan perjuangan yang tidak mengenal menyerah, cinta bangsa dan Negara yang majemuk ini, ajaknya. (anam/ kim-olmj)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger