Home » » MENPERA RI Djan Faridz Resmikan MCK dan Rusunawa

MENPERA RI Djan Faridz Resmikan MCK dan Rusunawa


Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Republik Indonesia H. Djan Faridz meresmikan MCK Komunal dan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Pondok Pesantren Modern Hidayatul Hasan Desa Blukon Kec. Lumajang Kab. Lumajang, Jum’at (17/1). Selain meresmikan MCK Komunal dan Rusunawa, Menpera juga menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada pemilik rumah yang mendapatkan bantuan bedah rumah melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bagi rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Lumajang.


“Saya berharap, kehadiran rusunawa dan program-program bantuan perumahan lainnya di Kabupaten Lumajang dapat memberikan arti penting untuk meningkatkan derajat hidup melalui kepemilikan rumah yang sehat dan layak huni,” ujar Menpera.

Menurut Plt. Sekda Kab. Lumajang, Drs. Masudi, Msi, program-program dari Kemenpera besar artinya bagi Pemkab Lumajang dalam memfasilitasi masyarakat berpenghasilan rendah untuk menghuni rumah layak huni yang terjangkau dalam suatu kawasan yang dilengkapi dengan prasarana yang memadai. “Karena itu, kami sangat berterima kasih kepada Bapak Menteri atas alokasi anggaran yang telah diberikan. Kami berharap, ke depannya, Bapak Menteri tetap menempatkan program-program perumahan tersebut di daerah kami,” ujar Plt. Sekda (anam/ kim-olmj).


Usai Peresmian MCK Komunal dan Rusunawa, Menpera RI berkesempatan meninjau lokasi pebangunan Rusunawa yang berada persis di area Pondok Pesantren Modern Hidayatul Hasan. Yang mana beliau juga di dampingi oleh Plt. Sekda Kab. Lumajang, Drs. Masudi, Msi. (anam/ kim-olmj)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger