Home » » Ekspedisi MAHAMERU Oleh KIM SINAR HARAPAN dan AJANG (Asli Jepret lumajang)

Ekspedisi MAHAMERU Oleh KIM SINAR HARAPAN dan AJANG (Asli Jepret lumajang)



MAHAMERU Siapa yang tidak tau??


Sebuah gunung tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian 3.676 MDPL dan Secara geografi Gunung Semeru terletak diantara  8°06' LS dan 120°55' BT.  sebuah kebanggaan tersendiri bisa mencapai puncaknya… disaat orang mancanegara berdatangan hanya untuk berdiri di puncaknya… kenapa kita tidak…??? itulah yang mendorong saya untuk ingin merasakan hembusan semilir angin dipagi hari dan menikmati matahari terbit di puncak Mahameru untuk yang Pertama kalinya pada bulan desember 2013… kami sebenarnya bukan pendaki profesional tapi bagi saya mendaki adalah suatu hal yang istimewa, informasi ini buat temen2 yang ingin merasakan adrenalinnya, kami akan men-shared perjalanan menapaki puncak Mahameru yang kami kemas dalam Ekspedisi Mahameru ini.


Bersama 5 orang kawan dalam 1 group pendakian dimulai pada hari Senen 30/12/2013 siang setelah mendaftarkan di pos ijin Ranu Pani… dari Ranu Pani berangkat pukul 12.00 wib. perjalanan dilakukan secara normal menuju danau Ranu Kumbolo, setelah menempuh perjalanan kurang lebih 4 jam akhirnya kami sampai juga di Ranu Kumbolo pada pukul 16.00 wib, dan kami pun bersepakat untuk mendirikan tenda dan bermalam di ranu Kumbolo.


 

Jajaran Tenda Para Pendaki





Dan keesokan harinya tepat pukul 09.00  kami sudah harus bergegas menuju pos Arco Podo agar sampai disana kami tidak terlalu malam dan mempunyai waktu istirahat yang cukup untuk menuju puncak Mahameru dini harinya.





Tepat pukul 02.00 wib. kaki menginjak di bukit pasir Mahameru… tanda-tanda bahwa tantangan sebenarnya baru saja di mulai… dengan pasir dingin dan hawa dingin yang mungkin mencapai 10 derajat celcius…. perlahan tapi pasti kami mulai melangkahkan kaki di bukit berpasir, kadang kamu bisa melangkah 2 langkah ke atas kemudian turun  3 langkah ke bawah…. itulah dibutuhkan sebuah perjuangan, kerja keras dan pantang menyerah… tidak sedikit yang mengeluh di tengah perjalanan… untuk kaum hawa biasanya tidak sedikti juga yang sampai mengeluarkan air mata… tapi memang seperti itulah sebuah perjalanan demi mencapai puncak yang di idam-idamkan banyak orang….. atau……. yang tidak semua orang bisa kesana  dan menginjakkan kaki di atasnya… dari situlah saya berpikir itu adalah sedikit dari cerminan perjalanan hidup ini….. akhirnya setelah menempuh perjalanan kurang lebih 5 jam kami sampai di puncak pada pukul 07.00 wib. tetapi bagi anda mungkin bisa lebih cepat karena 5 jam perjalanan yang saya lakukan adalah waktu yang saya tempuh.(yoko/red/kim).
Dan inilah yang di tunggu-tunggu…

Pick Of Mahameru 3676 MDPL




Foto by : Rendra AJANG(Asli Jepret Lumajang)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger