Workshop Gender Kabupaten Lumajang tahun 2013 - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Senin, 09 Desember 2013

Workshop Gender Kabupaten Lumajang tahun 2013


Sabtu, 07 Desember 2013 pukul 09.00 WIB di Pendopo Kab. Lumajang. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Lumajang menggelar Workshop Gender Kabupaten Lumajang di tahun 2013. Workshop yang bertajuk “Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan“ ini di hadiri oleh 250 peserta dari Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Kabupaten Lumajang yang mana pelaksanaan workshop adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Motivator Gender dari Badan Diklat Pemerintah Kabupaten Lumajang.



Adapun tujuan workshop gender ini, yang di ungkapkan oleh H. Arie Cahyono, SSTP, MS antara lain :
1.   Meningkatkan dan pengalaman bersama tentang konsep keadilan gender baik berdasarkan pengalaman masing-masing lembaga maupun input pemahaman dari narasumber.
2.      Membangun pemetaan dan strategi untuk mengintegrasikan isu keadilan gender ke dalam fokus program dan kebijakan masing-masing anggota sektor gender.
3.  Merumuskan strategi jejaring bersama baik upaya peningkatan kapasitas maupun dukungan advokasi bersama terkaid isu-isu khususnya gender yang di tangani mitra-mitra EED.

Kabag. Humas Setda Kabupaten Lumajang Drs. Eddy Hozayni, menyampaikan pengarusutamaan gender ini sangat penting untuk mendorong hak-hak kaum perempuan yang dimana setiap perempuan di jaman sekarang banyak sekali yang ingin di sama ratakan kepentingannya dengan pria. Karena dewasa ini sudah banyak perempuan-perempuan yang berfikir bahwa pentingnya peranan perempuan di setiap kalangan kelompok atau individu, yaitu untuk ikut serta dalam menjalankan suatu pemerintahan yang sekarang ini banyak anggapan bahwa perempuan masih belum layak menjadi pemimpin.



Harapan dari workshop gender ini, semoga setelah pemaparan materi yang di sampaikan oleh Arie Cahyono,bisai diserap oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan bisa di informasikan kepada masyarakat luas untuk lebih memahami kesetaraan antara laki-laki dan perempuan dalam tugasnya.(anam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages