Home » » Suburnya Tanaman Cabe di Daerah Senduro

Suburnya Tanaman Cabe di Daerah Senduro


Pada hari kamis, 31 Oktober 2013 pukul 10.00 WIB. Kami anggota AJANG (Asli Jepret Lumajang) beserta KIM Sinar Harapan dan Tim Singgah Lumajang usai hunting foto dan menikmati alam di Kecamatan Senduro, disaat perjalanan pulang sepanjang jalan kami melihat ladang para petani. Dan seperti biasa kita melihat tanaman bawang prei, kentang, kembang kol, dan sawi putih masih tetap bagus, tetapi kali kini kita melihat ada jenis tanaman yang berbeda dari tanaman yang ditanam oleh petani sayur ini sebelumnya. Kami disepanjang jalan kami hanya melihat 2 Ha ladang yang di tanami dengan Tanaman Cabe Merah, ternyata tanaman cabe merah ini sangat subur dan buahnya bisa lebih lebat dari tanaman cabe yang saya jumpai di daerah Kecamatan Tempeh waktu lalu.



Setelah saya tanya Mas hadi, dimana beliau adalah pemilik dari ladang tanaman cabe tersebut yang sedang melakukan perawatan pada tanaman cabe merah. Beliau masih periode ini baru mencoba menanamkan cabe merah di tempat yang mana ladang ini biasanya di tanami bawang prei, kentang, kembang kol dan sawi.
Mungkin dengan Mas Hadi yang menanam cabe merah di ladang area senduro, semoga ini menjadi awal yang baik untuk para petani sayur yang ada di wilayah sekitarnya untuk bisa juga menanam cabe merah untuk meningkatkan hasil panen cabe yang ada di Kabupaten Lumajang…

Penulis : Muhammad Khoirul Anam
Editor   : Muhammad Khoirul Anam
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger