KIM Sinar Harapan Study banding ke pembudidaya lele - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Jumat, 04 Oktober 2013

KIM Sinar Harapan Study banding ke pembudidaya lele



Anggota KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Sinar Harapan Kecamatan Tekung di dampingi Tim Singgah Lumajang melakukan kegiatan study banding pada pembudidaya ikan lele dan pembuatan pakan organik untuk makanan ikan lele, Kamis (03/10/2013).


Adapun tujuan dari study banding ini untuk lebih memperdalam pengetahuan yang telah di laksanakan secara teori di kelas dan praktek-praktek lapangan lainnya, sehingga dapat lebih mengetahui tentang pembudidayaan lele dan pakan organik ini yang telah dilaksanakan oleh masyarakat umum untuk kepentingan berbisnis.


Dalam kunjungan study banding pertama dilaksanakan di rumah Bapak Subi  yang menjadi pelopor dari pembudidaya ikan lele di Kecamatan Tekung. Dengan lahan yang terbatas dapat dimanfaatkan untuk budidaya ikan lele dan pembuatan pakan organik untuk makanan ikan lele cukup baik dan telah banyak pemesannya dari wilayah sekitarnya.


Sedangkan dalam kunjungan study banding ke rumah bapak Subi di sana diperkenalkan pembudidayaan ikan lele serta pembuatan pakan organik untuk makanan ikan lele. Untuk kunjungan study banding selanjutnya mengunjungi pembudidayaan ikan lele secara tradisional seluas 1 hektar milik  Bapak Subidi wilayah Kecamatan Tekung.
Dari hasil study banding ini maka para anggota KIM Sinar Harapan telah memiliki pengetahuan dan wawasan yang cukup luas di bidang pembudidayaan ikan lele dan pembuatan pakan organik untuk makanan ikan lele. Dari hasil penataran ini nantinya akan dikembangkan disatuan masing-masing anggota untuk di praktekan.

Foto by : Kim Sinar Harapan & Singgah Lumajang
Penulis : Muhammad Khoirul Anam
Editor   : Muhammad Khoirul Anam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages