Suburnya Pertanian di area Jalur Lintas Selatan Lumajang - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Minggu, 22 September 2013

Suburnya Pertanian di area Jalur Lintas Selatan Lumajang

Petani Cabe
 Ternyata benar menurut rumor yang saya dengar sampai saat ini, bahwa Kabupaten Lumajang bagian selatan merupakan sentra Holtikultura Buah dan Sayur. Kabupaten Lumajang  dikenal sebagai daerah penghasil hortikultura di Jawa Timur.
Petani Cabe
Untuk mendorong optimalisasi potensi ini agar lebih maksimal lagi, jajaran Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Lumajang pun melakukan pemetaan dan menetapkan wilayah-wilayah yang menjadi sentra pengembangannya.
Saat saya travelling untuk menikmati keindahan Jembatan di Jalan Lintas Selatan yang tepatnya berada di Desa Pandanarum Kecamatan Tempeh. Saya melihat sawah dan ladang milik petani yang ada di sepanjang Jalan Lintas Selatan, ternyata sangat subur sekali dengan tanaman padi dan cabe nya.
Area Persawahan dan Ladang
Seperti yang kita tahu padahal area sawah dan ladang milik petani yang ada di sekitar Jalan Lintas Selatan ini dekat dengan pesisir pantai selatan, tapi kesuburannya juga cukup bagus.
Naah… Jembatan Besar, area persawahan dan ladang, dan pemandangan pesisir pantai selatan.. weeeww.. Eksotik bangeeeeeet..
Yuuukkk nikmati keindahan alam lumajang yang berkembang sangat pesat di tahun 2013 ini..

Foto by : Mohammad Zainuri

2 komentar:

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages