Home » » Pelantikan Pengurus PMI Kabupaten Lumajang Periode 2013-2018

Pelantikan Pengurus PMI Kabupaten Lumajang Periode 2013-2018





Selasa (10/9/2013) Dalam rangka pelantikan pengurus PMI Kabupaten Lumajang periode 2013-2018 dan penyerahan bantuan bus donor darah di Pendopo Kabupaten Jl. Alun-Alun Selatan. Acara Pelantikan ini di hadiri oleh beberapa Instansi/ lembaga, organisasi dan tokoh masyarakat, serta pendonor aktif di Lumajang Calon Ketua Pengurus PMI Kabupaten Lumajang yakni Budi Santoso, SH, Msi.

Dalam rangka pelantikan ini Ketua PMI Provinsi Jawa Timur H. Imam Utomo juga menghadiri dan meresmikan pelantikan pengurus PMI Kabupaten Lumajang periode 2013-2018. Selain itu, H Imam Utomo juga menyampaikan, bahwa untuk memenuhi target 2 persen pendonor aktif setiap tahunnya, PMI Provinsi Jatim memberikan 14 unit bus donor darah yang dibagikan ke 14 Kabupaten/Kota dan salah-satunya adalah untuk PMI Kabupaten Lumajang.

Namun untuk di Kabupaten Lumajang, H Imam Utomo mengungkapkan, dengan difungsikannya operasionalisasi bus donor darah ini bisa menghimpun minimal 30 orang pendonor setiap harinya yang bisa di tanganii secara mobile di setiap wilayah Kecamatan.
Dalam kesempatan yang sama, H. Imam Utomo juga meminta agar tupoksi PMI untuk menghimpun pendonor yang bisa menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan ini, bisa mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah.
“Di Kabupaten Lumajang saya berterima kasih sekali karena DR H Sjahrazad Masdar, MA Bupati telah memberikan perhatian penuh kepada PMI. Meski masih perlu dioptimalkan lagi perhatiannya. Karena ke depan akan segera disahkan Undang-Undang Kepalang Merahan yang bisa menjadi payung hukum agar Pemerintah Daerah bis amemberikan kontribusi lebih bagi tugas-tugas PMI demi fungsi kemanusiaan,” pungkas H Imam Utomo.
Bupati Lumajang DR H Sjahrazad Masdar, MA berharap PMI Kabupaten Lumajang bisa melaksanakan tugasnya dengan sangat baik, karena kegiatan dan aktivitas PMI ini sangat membantu sekali untuk kehidupan masyarakat, khususnya para pasien yang membutuhkan darah..


Di halaman pendopo Lumajang juga sudah di siapkan Bus PMI, dimana bagi tamu undangan yang ingin mendonorkan darahnya bisa langsung ke petugas. Dan Alhamdulillah terkumpul 25 kantong darah dari para pendonor
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger