Home » » TP. PKK Kab. Lumajang Gelar Acara Ceria Milik Kita Bersama

TP. PKK Kab. Lumajang Gelar Acara Ceria Milik Kita Bersama


Sabtu (04/08/2013) pukul 16.00 WIB adalah hari yang mengembirakan bagi anak miskin taman anak sejahtera (Binaan Paud Terpadu Sakinah) yang berasal dari 3 kecamatan yakni Tekung, Yosowilangun dan Lumajang. Kegiatan ini di laksanakan di Gedung PKK Kab. Lumajang, dan di pelopori oleh TP. PKK (Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga), Hal tersebut dikarenakan acara yang sudah lama mereka persiapkan akhirnya terealisasi. Acara bakti sosial berbuka puasa, berdoa bersama dan pemberian santunan kepada 100 anak miskin. Anak anak yang kebanyakan masih TK-PAUD tersebut Nampak gembira dan berterima kasih kepada Kementrian Sosial Indonesia, TP. PKK Kabupaten Lumajang yang di ketuai oleh Ibu Sjahrazad dan para donatur karena masih ada yang mempedulikan mereka. 


Acara ini juga di hadiri oleh Penilik UPT Kec. Lumajang, Ketua Pokja II Kabupaten Lumajang Dra. Novi Yazid. Acara yang sudah di persiapkan selama ini bisa dibilang cukup sukses, acara berjalan lancar dan situasi terkendali. Anak-anak kecil bisa untuk di atur, dan  juga memudahkan panitia untuk membagikan nasi kotak dan ta’jil tanpa ada yang berebutan. 


Dalam acara tersebut Ibu Sjahrazad , selaku Ketua TP. PKK Kabupaten Lumajang mengatakaan “ kegiatan ini sebagai upaya penanaman nilai kepada anak sejak dini bahwa kita harus berbagi, saling menyayangi, dan menyantuni kepada yang membutuhkan. Beliau juga memberikan dukungan moral dan semangat kepada anak-anak miskin dan kurang mampu agar bisa bangkit dan menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan Negara”.
“Tujuan acara ini juga merupakan upaya pembentukan karakter kepada anak sejak usia dini, di harapkan penanam nilai mampu menjadikan anak saling menyayangi kepada teman, tidak bermusuhan. Sekaligus mengemban misi nilai keagamaan”. Ujar H. Agus Eko selaku Kabid PLS Dinas Pendidikan Kab. Lumajang.
“Program TAS (Taman Anak Sejahtera) memberikan pelayanan kebutuhan dasar anak yaitu pendidikan, kesehatan, pemenuhan gizi, perlindungan anak dari tindakan kekerasan serta pembinaan dari orang tua tentang pengasuhan anak”. Ujar Ibu Aniq selaku Wakasek TK PAUD Sakinah
Alhamdulillah... Acara Buka Puasa, Berdo'a Bersama dan pemberian santunan kepada anak miskin dan kurang mampu bisa berjalan dengan lancar. 

Penulis : Muhammad Khoirul Anam
Editor    : Muhammad Khoirul Anam
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger