Home » » Pantai Dampar Di Lumajang

Pantai Dampar Di Lumajang

http://www.kim-sinar-harapan-tekung.blogspot.com
Obyek wisata pantai Dampar terletak di dusun Dampar, desa Bades, kecamatan Pasirian, 3 jam perjalanan dari kota Lumajang dengan akses jalan beraspal yang bisa di lalui dengan roda 2 maupun roda 4.


 Pengunjung yang akan menuju lokasi pantai Dampar akan terlebih dahulu menjumpai danau Dampar yang terletak berdampingan. Antara danau dan pantai Dampar hanya di batasi oleh hamparan pasir pantai Dampar. Setelah menyeberangi danau menggunakan sampan, pengunjung akan sampai ke pantai Dampar, dan langsung di sambut oleh pasir berwarna hitam dan bersih.
Dari pantai ini, kita bisa melihat pulau Barong secara samar berikut tebing-tebing yang menjulang tinggi dan terjal. Lokasi pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat peristirahatan karena tenang dan jauh dari keramaian.


Pengunjung yang datang bisa memanfaatkan waktu dengan berjemur, memancing, menyelam ataupun berenang. Bisa juga dilanjutkan dengan berenang di danau untuk sekaligus membersihkan sisa-sisa air laut yang asin dan pekat di tubuh.
Di dampar pengunjung juga bisa berinteraksi dengan para nelayan yang selesai melaut sekaligus membeli hasil tangkapan para nelayan. Ikan yang ditawarkanpun lebih segar dan pasti lebih murah dibanding di tempat lain.

Foto by  : Muhammad Zainuri
Penulis    : Muhammad Khoirul Anam
Editor       : Muhammad Khoirul Anam
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger