Sosialisasi dan BimTek Pilkada Jawa Timur di Kecamatan Tekung - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Rabu, 21 Agustus 2013

Sosialisasi dan BimTek Pilkada Jawa Timur di Kecamatan Tekung

kim-sinar-harapan-tekung.blogspot.com, pada pukul 08.00 WIB, di Aula Kecamatan Tekung di adakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa Timur. Acara sosialisasi ini di hadiri oleh 130 orang PPS, KPPS dan angotanya se-kecamatan tekung. Sosialisasi ini bertajuk “ memberikan pelatihan dan bimbingan teknis kepada KPPS dan anggotanya dalam tata aturan pemilihan Gurbenur dan Wakil Gubenur Jawa Timur untuk menginformasi kepada masyarakat pada tanggal 29 Agustus 2013 mendatang.


Narasumber pembicara dalam Sosialisasi dan Bimbingan Teknis ini diantaranya Hisbullah Huda ( Panwaslu Lumajang ), Pudoli Sandra ( KPU Lumajang ), dan Khusnul ( Kapolsek Kecamatan Tekung ) dan Koramil Kecamatan Tekung
Dalam sosialisasi ini Hisbullah Huda menuturkan “ Sarana kedaulatan rakyat yang di selenggarakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil dalam negara kesatuan republik indonesia berdasarkan pancasila dan UUD 1945”.



Sementara menurut Pudoli Sandra menuturkan “ warga negara indonesia yang pada hari pemungutan suara pemilihan sudah berusia 17 tahun atau sudah/ pernah kawindan merupakan penduduk Kabupaten Lumajang , yang di buktikan dengan Kartu Tanda Penduduk atau kartu pemilih “ ( pasal 15 PP no. 6 tahun 2005 ).
Ketua PPCI (Persatuan Penyandang Cacat Indonesia) juga menyampaikan bahwa masyarakat penyandang cacat juga memiliki hak suara yang sama dengan masyarakat lainnya, maka dari itu di harapkan KPU Lumajang memberikan alternative untuk penyandang cacat saat Pemilihan Gubenur dan Wakil gubenur Jawa Timur berlangsung.
Menurut saya, Sosialisasi Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa Timur ini sangat penting sekali, karena bertujuan memberikan pembelajaran kepada penduduk Kabupaten Lumajang. Dengan Demikian akan sangat berguna untuk menunjang kelancaran saat pemilihan berlangsung..
Kami berharap dalam pemilihan Gurbenur dan Wakil Gubenur, demokrasi bukan hanya memilih pemimpin saja.

Penulis : Muhammad Khoirul Anam
Editor  : Muhammad Khoirul Anam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages