Pemberian Alat Bantu Dengar di Lumajang - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Minggu, 07 Juli 2013

Pemberian Alat Bantu Dengar di Lumajang

Lion Clubs melalui PPCI (Persatuan Penyandang Cacat Indonesia) dan FKPSM (Forum Pekerja Sosial Masyarakat) kembali memberi bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Kali ini, bantuan tersebut berupa Alat Bantu Dengar (ABD) yang diberikan kepada penderita pendengaran terganggu.


Pemberian Alat Bantu Dengar Oleh Ali Muslimin (Cak Mimin)

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis diberikan oleh Ali Muslimin, Ketua PPCI (Persatuan Penyandang Cacat Indonesia) kepada 20 penderita pendengaran terganggu yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang. Diharapkan kegiatan ini mampu dimanfaatkan secara maksimal untuk mendukung masyarakat penderita pendengaran terganggu dalam beraktivitas.
“Kami senang bisa membantu di sekeliling kita. Semoga adik-adik dan masyarakat ini bisa bermain lagi, belajar membangun bangsa ke depan, dan melakukan aktivitas dengan normal,” tutur Ali Muslimin di acara pemberian bantuan Alat Bantu Dengar (ABD)  kepada masyarakat penderita pendengaran terganggu di masing-masing rumah penderita pendengaran terganggu, Kamis (05/07/2013).
Seperti diketahui, PPCI (Persatuan Penyandang Cacat Indonesia) merupakan salah satu Organisasi Sosial yang beranggotakan masyarakat yang menyandang cacat, dan berorientasi pada kesehatan masyarakat dan membantu mereka yang kurang beruntung. Sebelum kegiatan ini, PPCI (Persatuan Penyandang Cacat Indonesia) memang telah banyak menggelar program bantuan serupa.
“Sejak tahun 2007, kami sudah banyak membantu masyarakat. Visi kami ingin menolong saudara-saudara lain supaya mereka bisa beraktivitas dan belajar lagi lebih baik,” tambahnya.


Pemberian Alat Bantu Dengar Oleh Arifin (Cak Ripen) 


Pemberian Alat Bantu Dengar Oleh Saiful (Gus Sipul)

Di tempat yang sama, FKPSM (Forum Pekerja Sosial Masyarakat) juga memberikan alat bantu dengar (ABD) kepada masyarakat penderita pendengaran terganggu di wilayah Kabupatten Lumajang, yang di laksanakan Oleh Bapak Saiful dan Bapak Arifin mengaku sangat terkesan dengan pemberian bantuan itu.
“Saya sangat bersyukur menjadi bagian acara kali ini. Sebagai masyarakat, kita harus saling memberikan dukungan, apalagi anak-anak tersebut merupakan generasi penerus bangsa,” tutup Bapak Arifin

Penulis   : Setyoko & Nuriz
Editor    : Muhammad Khoirul Anam

1 komentar:

  1. Dimna alamatnya ayah saya pendengarannya jg sngt berkurang

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages