Home » » Pasar Murah Dan Bhakti Sosial Ramaikan Pencanangan BBGRM ke-10 di Kabupaten Lumajang

Pasar Murah Dan Bhakti Sosial Ramaikan Pencanangan BBGRM ke-10 di Kabupaten Lumajang

kim-sinar-harapan-tekung.blogspot.com,
Selasa (7/5/2013) di Balai Desa Tukum Kec. Tekung akan di adakannya Pancanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-10 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 41 tahun 2013 oleh Bupati Lumajang. Dalam kegiatan ini juga di ada pasar murah di mana di setiap stand nya adalah menjual produk-produk, hasil pertanian, perkebunan, dan peternakan  dari masing-masing wilayah di Kabupaten Lumajang.


Pada pukul 13.00 WIB Bupati dan Wakil Bupati  Lumajang tiba di desa Tukum, di sambut dengan Kesenian 2 REOG yang di miliki oleh Kec. Tekung, masyarakat sekitar juga sangat antusias menyambutnya. Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-10 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 41 tahun 2013 ini di hadiri oleh 900 orang tamu undangan dari Dinas, Camat, Kades, dan Organisasi di tiap-tiap wilayah Kabupaten Lumajang.






Siswa-siswi dari sekolah dasar yang ada di Kec. Tekung juga menyajikan tari-tarian kepada Bupati dan Wakil Bupati Lumajang beserta tamu undangan. Begitu pun juga dengan dewan guru sekolah yang juga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam kegiatan ini.




Bupati Lumajang Sjahrazad Masdar mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-10 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 41 tahun 2013 di Balai Desa Tukum Kecamatan Tekung, Selasa (7/5/2013). Kegiatan tersebut dimaksudkan mendorong peran aktif masyarakat dalam pembangunan, melestarikan  mendorong gotong royong, dan solidaritas sosial. Selain itu, kegiatan juga dimaksdukan untuk lebih meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap kerja dari PKK.
" Di era kemajuan teknologi, peran aktif masyarakat membantu pemerintah sebuah kewajiban. Dengan Gotong Royong memudahkan pembangunan daerah," tuturan Bapak Sjahrazad Masdar saat memberikan sambutan bersama wakilnya, Bapak As'at Malik.
Bupati Lumajang berharap dalam membangun daerahnya dimulai dengan kebiasaan mulia dalam masyarakat seperti saling terbuka, saling mendukung dan saling membantu di antara sesamanya. Sehingga bisa diwujudkan dalam kegiatan gotong royong dalam pembangunan. Semangat kebersamaan dan  kegotong royongan akan menjadikan masyarakat hidup rukun dalam mengisi pembangunan. "Nilai-nilai gotong royong perlu dipertahankan  dan dilestarikan," pungkas Bapak Sjahrazad Masdar.
Bahkan, usai Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) X dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 41 tahun 2013, Bupati bersama para Pengurus Tim Penggrak PKK Kabupaten Lumajang secara simbolis memberikan bantuan sembako dan dana bantuan pemberdayaan masyarakat, selanjutnya mereka meninjau pelaksanaan SANORAH ( Sadar Donor Darah ) yang rutin dilaksanakan oleh Karang Taruna “ Setya Bhakti “, dilanjutkan memberikan santunan dan bantuan kepada 30 balita terlantar ( kurang mampu ) yaitu berupa tas sekolah dan alat tulis di Kec. Tekung.





Serta di lanjutkan melakukan peninjauan ke sejumlah stand dan pasar murah di mana di setiap stand nya adalah menjual produk-produk, hasil pertanian, perkebunan, dan peternakan  dari masing-masing wilayah di Kabupaten Lumajang. Ternyata di pasar murah ini kami menemui banyak produk-produk hasil olahan makanan dari masing-masing daerah, di antaranya Sari Blimbing Wulu dan Rosela dari Kec. Tekung, Kripik Bonggol Pisang dan Krupuk Kulit Pisang dll.


“ Pasar murah ini sangat laris manis, karna harganya yang lebih murah. Ini lah yang membuat masyarakat tertarik untuk mengunjungi dan membeli produk-produk, hasil pertanian, perkebunan, dan peternakan ”. ujar bu Sri Ariyani ( pemilik stand pasar murah ).


Hmm.. ternyata Lumajang banyak sekali hasil olahan makanan yang khas dan unik,. Anda penasaran?? Tenang saja blogger.. nanti kami akan memberikan informasi tentang camilan khas Kabupaten Lumajang..

Penulis : Nuriz & Muhammad Khoirul Anam
Editor   : Muhammad Khoirul Anam
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADI PAHLAWAN ANTI HOAX

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger