Home » » BMX Cross Super League Region Jawa Timur 2013

BMX Cross Super League Region Jawa Timur 2013


Minggu, 12 Mei 2013.. BMX Cross Super League Region Jawa Timur, Kali ini Kabupaten Lumajang mendapat giliran menjadi tuan rumah dari event tahunan BMX Cross Super League Region Jawa Timur. Kegiatan perlombaan ini di pelopori oleh KONI Kabupaten Lumajang, dan di sponsori oleh Wim Cycle. Tak tanggung-tanggung acara ini di ikuti oleh kurang lebih 400 peserta dari beberapa kota di Jawa Timur bahkan pula dari Luar Jawa. Lumajang selaku tuan rumah mengirimkan 50 peserta tingkat pelajar dari kategori TK, SD, SMP, SMA dan Woman Rider.




Arief ( altit BMX tingkat SMA Lumajang ) mampu meraih juara I tingkat Jawa Timur dan mendapatkan medali emas. Biarpun si Arief ketinggalan pada saat memulai start dia berada di posisi ke-3, namun berkat pengalaman, power dan teknik yang dia miliki dia berhasil melewati 2 lawan tangguhnya altit bali dan blitar di Double Jump ke-2, dan terus melaju meninggalkan lawan-lawannya di tikungan ke-2 dan ke-3 hingga sampai finish dengan catatan waktu tercepat.



Awalnya saya kurang PD, dan takut karena 1 kloter dengan langganan juara, namun berkat arahan pelatih dan tekad yang kuat akhirnya saya bisa membuktikan bahwa saya jadi yang terbaik “. Ujar Arief ( Rider andalan Lumajang ).



Tak kala menariknya pada kategori putri, Endang ( altit SMPN 3 Lumajang ) ini cukup mengejutkan, karena pada babak yang pertama dia mengalami cidera pada tangan kirinya. Namun hal itu tidak menciutkan semangatnya dan masih terus ingin melanjutkan perlombaan demi untuk memberikan yang terbaik untuk Lumajang. 


Bapak Aris ( pelatih/ guru olahraga SMPN 3 Lumajang ) menuturkan, “ Sebelumnya saya tidak mau menurunkan Endang, karena cidera pada tangannya serius. Namun karena dia ingin melanjutkan perlombaan akhirnya saya ijinkan. Meski belum bisa mendapatkan juara, saya sudah acungi jempol dan saya yakin di event selanjutnya Endang akan mendapatkan juara “.Sirkuit kebun kelapa di karanglo ini merupakan sirkuit yang cukup baik dan banyak di idolakan oleh para rider dan pelatih. Karena sirkuit ini cukup rindang dan di penuhi pohon kelapa yang cukup luas untuk menampung banyak penonton, serta lokasinya yang cukup strategis + 8 Kilometer dari pusat kota Lumajang, akses jalannya juga mulus. Sangatlah sayang bila anda seorang Rider BMX Cross tidak mencobanya.
Semoga event ini menjadi awal yang baik bagi atlit-atlit Lumajang untuk terus berprestasi demi mengharumkan nama Lumajang. Dukungan pemerintah juga sangat penting, karena di Lumajang saat ini masih belum ada klub resmi pemerintah yang menampung dan mendukung atlit-atlit tingkat pelajar yang berprestasi di BMX Cross. Harapan kami  dengan adanya ini KANPORA Lumajang bisa memberikan ruang khusus dan mendukung bagi atlit-atlit berprestasi.

Penulis : Rendra Adi Kurniawan
Editor  : Muhammad Khoirul Anam
Sumber Foto : Mohammad Zainuri ( anggota LUSEFO ( Lumajang Seni Foto )
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger