Home » » Kampung Buaya di Lumajang

Kampung Buaya di Lumajang


Objek wisata ini memang terdengar baru di telinga masyarakat. Karena dari namanya saja sudah kelihatan sangar. Namun, jangan salah sangka dulu, objek wisata ini bukan menawarkan keganasan buaya. Melainkan menawarkan keindahan panorama danau payau dengan gubuk khas nelayan pantai. Bahkan kita bisa mendayung sampan di antara gubuk-gubuk itu. Di danau payau ini banyak sekali ikan mujair, bisa juga sebagai tempat pemancingan. Kampung buaya ini terletak sekitar 35 km dari kota lumajang. Didataran yang tinggi, karena kita harus naik turun bukit, sehingga viewnya semakin bagus.
Nama kampung buaya diambil karena konon dulu di tempat ini digunakan untuk penangkaran buaya. Maka jangan heran jika ke sana kita akan melihat pandan laut yang tinggi dan beberapa pohon aren yang menjadi latar gubuk-gubuk tad sebagai tempat persembunyian buatan. Jadi, kita tak perlu takut lagi untuk berwisata ke Kampung Buaya ini karena memang kawasannya sangat ramah. Terlebih kita dapat melakukan aktifitas memancing di sana.
Keunikan lainnya adalah terdapat lapangan yang cukup luas, bisa dimanfaatkan untuk berkemah di kawasan tersebut. Apalagi pada pintu gerbang terdapat deretan pohon-pohon hijau yang tertata rapi. Lokasi Kampung Buaya tak jauh dari pantai Tlepuk, tepatnya berada di sisi barat pantai tersebut. Cukup mudah menemukan objek wisata ini karena lokasi berada di pinggir jalan akses menuju ke Tempursari.
Di sekeliling tempat ini terdapat banyak perkebunan. Diantaranya Kebun coklat, kelapa, dan pepaya. Semua ini membuat tempat ini begitu sejuk dan rindang, dan pasti pengunjung akan merasa betah dengan tempat ini.
Silahkan berkunjung, dan nikmati wahana dari kampung buaya ini.. 

Penulis : Muhammad Khoirul Anam
Editor  : Muhammad Khoirul Anam
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger