Beragam kegiatan peringati di Hari Kartini - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Senin, 22 April 2013

Beragam kegiatan peringati di Hari Kartini

kim-sinar-harapan-tekung.blogspot.com, Beragam kegiatan masyarakat di Kabupaten Lumajang dalam memperingati hari kelahiran Raden Ajeng Kartini pada tahun 2013, demikian dilaporkan, Minggu (21/04/2013). Seperti sejumlah siswa-siswi SMA Negeri 1 Tempeh di wilayah Kecamatan Tempeh, menggelar karnaval dengan beragam pakaian, antara lain sebagaimana busana RA Kartini tempo dulu.
Siswa-siswi SMA Negeri 1 Tempeh yang mengikuti kegiatan ini ada 26 pasangan peserta, mereka tampak dengan anggun saat mengenakan pakaian busana RA kartini ini.
Siswa-siswi SMA Negeri 1 Tempeh yang secara khusus melombahan busana Kartini, untuk mengenang kelahiran seorang tokoh nasional yang memperjuangkan emansipasi kaum perempuan di negerinya. Seorang mantan aktivis perempuan, dewan guru berharap, dengan memperingati Hari Kartini, siswa-siswi SMA Negeri 1 Tempeh tersebut turut termotivasi untuk selalu rajin belajar serta mencontoh perilaku yang baik dari pendahulunya itu.
"Kita berharap, depan bermunculan `Kartini-Kartini` baru yang bukan saja berjuang untuk kepentingan diri sendiri, tapi juga bagi kaumnya," lanjut Kepala sekolah SMA Negeri 1 Tempeh tersebut. "Kita bersyukur ada seorang pejuang emansipasi perempuan, sehingga membuka cakrawala bagi kaumnya untuk maju agar sejajar dengan laki-laki dalam memerankan hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara ".

Penulis : Muhammad Khoirul Anam
Editor  : Muhammad Khoirul Anam
Sumber : Okky ( siswa SMA Negeri 1 Tempeh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages