Home » » PELANTIKAN PENGURUS PPCI ( PERSATUAN PENYANDANG CACAT INDONESIA )

PELANTIKAN PENGURUS PPCI ( PERSATUAN PENYANDANG CACAT INDONESIA )






PELANTIKAN PPCI ( PERSATUAN PENYANDANG CACAT INDONESIA )

          kim-sinar-harapan-tekung.blogspot.com - Minggu, 17 Maret 2013 Laporan tim anggota KIM SINAR HARAPAN Kecamatan Tekung Muhammad Khoirul Anam kim-sinar-harapan-tekung.blogspot.com , Tekung - Bertempat di MI AL ITTIHAD Desa Tukum Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang. Minggu, 17 Maret 2013 dilaksanakan pelantikan Ketua dan pengurus Persatuan Penyandang cacat Indonesia (PPCI) Cabang Kabupaten Lumajang yang dilantik oleh Ketua DPD PPCI Propinsi Jawa Timur.
              Pelantikan Ketua dan pegurus PPCI Cabang Lumajang ini disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Kecamatan Tekung, FKPSM, KIM SINAR HARAPAN Kecamatan Tekung, Karang Taruna Desa Tukum dan serta seluruh anggota PPCI Kabupaten Lumajang.
              Ketua PPCI Cabang Kabupaten Lumajang terpilih Ali Muslimin, megatakan PPCI adalah wadah bagi penyandang cacat di Kabupaten Lumajang untuk menampung aspirasi penyandang cacat, dan PPCI juga sebagai wadah pembinaan penyandang cacat. Saat ini jumlah penyandang cacat di Kabupaten Lumajang mencapai kurang lebih 550 orang yang terdiri dari empat kategori yaitu tuna netra, tuna rungu, tuna daksa dan tuna grahita.
              Ali Muslimin menambahkan Penyandang cacat adalah Warga Negara Indonesia yang memiliki hak yang sama dengan warga negara lain, namun masih banyak penyandang cacat yang diperlakukan diskriminatif di masyarakat. Ali Muslimin beharap melalui wadah ini penyandang cacat di Lumajang dapat hidup mandiri dan dapat bekerja sebagaimana orang normal lainnya.
              Dikatakan DPD PPCI Propinsi Jawa Timur, Tiga hal yang harus segera dilakukan pengurus baru yaitu Pertama membuat database anggota PPCI Kabupaten Lumajang dengan lengkap, Kedua mengusulkan kegiatan atau program apa yang akan dilakukan oleh PPCI dan Ketiga yaitu menciptakan sesuatu yang bermanfaat sehingga penyandang cacat bisa mandiri dan menjadi contoh bagi penyandang cacat di daerah lain. “ jangan sampai ada penyandang cacat yang mengemis di jalan-jalan” tegas DPD PPCI Propinsi Jawa Timur.

Bila ada anggota PPCI yang demikian saya berharap segera dibina agar tidak kembali ke jalan, karena saya yakin orang cacat juga bisa mandiri, tambah DPD PPCI Propinsi Jawa Timur. Bupati Lumajang, Dr. H. Sjahrazad Masdar, MA, menyambut baik terbentuknya pengurusa PPCI Cabang Kabupaten Lumajang. “ saya merasa bangga dengan di lantiknya pengurus PPCI Kabupaten Lumajang ”. Bupati Lumajang, Dr. H. Sjahrazad Masdar, MA, mempersilahkan PPCI Kabupaten Lumajang untuk menyampaikan program dan permasalah yang dihadapi PPCI kepada Dinas Sosial yang membidangi masalah sosial kemasyarakatan.
              Sementara itu Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Kecamatan Tekung, FKPSM, KIM SINAR HARAPAN Kecamatan Tekung, Karang Taruna Desa Tukum Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang merasa terharu dengan acar tersebut, “ dengan keterbatasan fisik yang dimiliki penyandang cacat namun semangat saudara kita sangat besar “ ujar Bapak Saiful. Pemeritah Kabupaten Lumajang setiap periode terus mengusulkan kegiatan yang berhubungan degan pembinaan bagi penyandang cacat.

Penulis   : Muhammad Khoirul Anam
Editor     : Muhammad Khoirul Anam


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADI PAHLAWAN ANTI HOAX

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger