Pemdes Wonosari Dampingi Petugas Pengukur Program PTSL 2018 - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Selasa, 13 Maret 2018

Pemdes Wonosari Dampingi Petugas Pengukur Program PTSL 2018

 

“Saya minta Kepala Dusun dan Ketua RT/ RW dapat membantu petugas pengukur dari BPN Lumajang, agar proses pengukuran tanah berjalan dengan aman dan lancar”

Tekung, Kelompok Informasi Masyarakat - Petugas pengukur tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Wonosari Kecamatan Tekung mulai melakukan kegiatan pengukuran tanah sejak Selasa (6/3) lalu.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Desa Wonosari Awaluddin Yusuf saat mendampingi BPN Lumajang dan petugas pengukur tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Dusun Karangpanas Desa Wonosari Kecamatan Tekung, Selasa (12/3).

“Saat ini proses pengukuran ini dimulai dengan pemasangan tanda-tanda batas tiap bidang tanah, baik warga yang mengikuti maupun yang tidak mengikuti PTSL, serta warga pendaftar yang sudah lengkap berkas maupun yang belum lengkap, karena mereka juga sekalian akan melakukan pemetaan bidang tanah di Desa Wonosari,” ujar Kades Awaluddin Yusuf.

Kades Awaluddin Yusuf berpesan kepada semua masyarakat Desa Wonosari saat pelaksanaan kegiatan Sosialisasi PTSL 2018 yang digelar beberapa waktu lalu, bahwa masyarakat Desa Wonosari yang belum ada tanda batas pada setiap bidang tanah yang dimiliki agar melakukan pemasangan patok, karena akan segera dilakukan pengukuran di setiap bidang tanah bagi yang ikut PTSL maupun yang tidak.

“Proses pengukuran tanah yang dilaksanakan oleh petugas pengukur diselesaikan dalam kurun waktu 7 hari untuk 1 Dusun Karangpanas saja, dan kedepan akan dilanjutkan pengukuran tanah untuk 2 Dusun lagi yaitu Dusun Darungan dan Krajan,” tambahnya.

Kades Awaluddin Yusuf berharap dengan adanya petugas yang sudah mulai melakukan pengukuran tanah, seluruh Kepala Dusun dan Ketua RT/ RW dapat membantu proses pengukuran tanah agar berjalan dengan aman dan lancar. (KIM SH-lmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages