Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk, PLKB Tekung Lakukan Pemasangan Implan Gratis - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Selasa, 13 Maret 2018

Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk, PLKB Tekung Lakukan Pemasangan Implan Gratis





“Pemasangan alat kontrasepsi gratis bagi para ibu pemilik Kartu Indonesia Sehat (KIS) dilakukan untuk mendorong warga kembali melaksanakan program Keluarga Berencana (KB)”

Tekung, Kelompok Informasi Masyarakat - Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Tekung menggelar kegiatan pemasangan alat kontrasepsi berupa implan secara gratis tanpa dipungut bagi ibu-ibu yang memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), bertempat di Desa Wonosari Kecamatan Tekung, Selasa (13/3).

Kegiatan pemasangan implan gratis ini diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari 10 orang warga Desa Wonosari dan 10 orang warga dari luar wilayah Desa Wonosari.

Petugas PLKB Kecamatan Tekung, Sri Wartipah mengatakan kegiatan pemasangan alat kontrasepsi gratis bagi para ibu pemilik Kartu Indonesia Sehat (KIS) tersebut untuk mendorong warga kembali melaksanakan program keluarga berencana.

Upaya tersebut, dilakukan sebagai salah satu program pemerintah untuk mencegah terjadinya ledakan penduduk secara nasional.

"Kami terus berupaya meningkatkan akses masyarakat terhadap program Keluarga Berencana (KB), antara lain dengan menggelar pelayanan KB secara gratis," ujarnya.

Para peserta, selain mendapatkan pelayanan pemasangan kontrasepsi gratis juga mendapatkan uang transport, dengan harapan para peserta bisa merangsang masyarakat lainnya untuk ikut ber KB.

Sementara itu, Ketua TP PKK Desa Wonosari Winarti Yusuf yang mendampingi acara tersebut mengungkapkan bahwa pelayanan KB secara gratis seperti ini merupakan momentum untuk mengingatkan masyarakat bahwa eksistensi BKKBN masih kuat dalam kehidupan masyarakat.

"Acara seperti ini tentunya dapat membuka wawasan masyarakat mengenai jenis KB seperti apa yang digunakan, juga mempermudah masyarakat untuk datang kelokasi pelayanan karena jaraknya yang dekat dengan lingkungan masyarakat," pungkasnya. (KIM SH-lmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages