HALMA UM Balik Kampung - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Kamis, 28 Desember 2017

HALMA UM Balik Kampung




Pendidikan di era tahun sekarang ini merupakan hal yang sangat penting. Pendidikan tingkat tinggi sudah menjadi kebutuhan pokok untuk masyarakat khususnya pemuda generasi  bangsa. Keterbatasan Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Lumajang membuat pemuda Lumajang memilih untuk meneruskan sekolah di luar daerah.

Kuliah di luar daerah tidak membuat hilang rasa kepedulian pemuda Lumajang untuk mencintai kota yang terkenal dengan pisangnya yang besar ini. Hal ini ditunjukkan dengan keberadaan sebagian mahasiswa  Universitas Negeri Malang yang tergabung dalam Himpunan Arek Lumajang Universitas Negeri Malang yang disingkat dengan HALMA UM.

Para anggota HALMA UM  mengadakan Training Motivation 6 Tips & Tricks SBMPTN 2018. Kegiatan yang akan dilakukan bulan depan ini dilakukan oleh HALMA UM dengan tujuan meningkatkan besarnya peminat lulusan SMA/SMK untuk meneruskan ke Universitas Negeri Malang. Untuk itu diadakan rapat persiapan kegiatan oleh anggota HALMA UM yang dilakukan di Alun-Alun Lumajang, Kamis (28/12/2017).

Seperti yang kita semua ketahui masuk ke Perguruan Tinggi saat ini sangatlah sulit, kegiatan SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) sangat membantu orang tua dalam membimbing anak untuk dapat kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Bersama HALMA UM pemuda Lumajang akan lebih siap menghadapi tes masuk PTN. Keperdulian para mahasiswa ini dituangkan dalam kegiatan positif ini “Kita cinta lumajang mbak, jadi meskipun kuliah luar Lumajang kita tetap kembali untuk Lumajang” Ungkap Fian selaku ketua HALMA UM.

Semoga kedepannya semua pemuda yang kuliah di luar daerah mempunyai jiwa semangat yang tinggi dalam memajukan Lumajang bersama melalui kegiatan-kegitan yang diadakan. (KIM SH/ Sikhot)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages