Permudah Pembuatan Akta Kelahiran, Disdukcapil Luncurkan Layanan Jemput Bola - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Senin, 12 Maret 2018

Permudah Pembuatan Akta Kelahiran, Disdukcapil Luncurkan Layanan Jemput Bola


 

“Pelayanan jemput bola pembuatan dokumen administrasi kependudukan berupa akta kelahiran dilakukan pada masing-masing Kantor Kecamatan di Kabupaten Lumajang”

Tekung, Kelompok Informasi Masyarakat - Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Tekung pada pagi tadi memimpin kegiatan apel rutin hari senin dilingkungan Pemerintah Kecamatan Tekung, bertempat di halaman kantor Kecamatan Tekung, Senin (12/3).

Dalam sambutannya Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Tekung Sugeng Pribadi menyampaikan tentang pentingnya sebuah dokumen administrasi akta kelahiran bagi masyarakat sebagai bukti identitas diri, khususnya siswa-siswi sekolah.

“Pemerintah juga berkepentingan terhadap kepemilikan akta lahir masyarakatnya, sebab hal itu tidak terlepas dari bagian perencanaan pembangunan,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lumajang meluncurkan program pelayanan pembuatan akta kelahiran dengan sistem jemput bola yang dilakukan pada masing-masing Kantor Kecamatan di Kabupaten Lumajang.

“Upaya tersebut dilakukan untuk mendekatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat pada lokasi-lokasi yang memang dibutuhkan masyarakat terutama di Desa/ Kelurahan dan RW/ RT, sehingga mudah jangkau oleh warga yang belum mengantongi akta lahir,” tambahnya.

Sugeng Pribadi mengimbau agar masyarakat tidak lagi memiliki pemikiran bahwa saat akta lahir itu dibutuhkan, baru mau mengurus akta lahir. Pola pikir masyarakat seperti itu sekarang kita hilangkan sebab setiap orang yang lahir harus memiliki akta lahir. (KIM SH-lmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages