Sholawat Bersama menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Rabu, 10 Mei 2017

Sholawat Bersama menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan


(Kim Sinar Harapan) Perasaan suka cita menyambut datangnya bulan suci Ramadhan mulai dirasakan oleh seluruh ummat Islam, karena Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa bagi kaum Muslim. Dengan perasaan suka cita ini, maka banyak kaum muslimin yang mengapresiasikan dalam berbagai bentuk kegiatan.
Dan Pesantren Darut Taqwa Desa Klampokarum adalah salah satu yang mengapresiasikannya dengan mengadakan Sholawat bersama pada Selasa (09/05/2017).

Sebenarnya kegiatan Solawat bersama di Pesantren Darut Taqwa sudah menjadi agenda rutin setiap tgl 10 hijriah yg biasanya dihadiri oleh warga desa sekitar desa Klampokarum.

Namun untuk malam ini, acara tersebut terasa spesial dikarenakan banyak warga yang hadir dari kecamatan lain, baik dari kecamatan Kunir, Sumbersuko maupun Klakah.

Dalam acara ini, hadir KH. Abdullah Mufid M.A selaku Dosen IAI Syarifudin Wonorejo, Lumajang. Dan hadir pula Ustadz Ulin Nuha selaku Vokalis Albanjari Ahbabul Musthofa dari kabupaten Jember.

Acara sholawat bersama ini dimulai ba'dha sholat magrib dengan pembacaan Manaqib kitab Nurul Burhan. Yang dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat bersama yang dipandu oleh Ustad Ulin Nuha.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian Mauidhoh hasanah yang oleh KH. abdullah Mufid MA.
"Sholat berjamaah 1 kali di bulan biasa akan mendapatkan pahala 27 kali. Itu berarti sama dengan kita sholat sendirian selama 27 hari.

Apabila kita sholat berjamaah 1 kali di bulan Ramadhan, maka sama dengan kita sholat berjamaah 70 kali di bulan biasa. Itu berarti sama dengan kita melaksanakan sholat sendirian selama 27 x 70 = 1.890 hari. Subhanallooh. Luar biasa." tutur KH. Abdullah Mufid.

"Oleh karena itu, manfaatkanlah bulan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya. Supaya kita tidak menyesal di kemudian hari" lanjut KH. Abdullah Mufid. (KIM-SH/M.M)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages