Lomba desa Mangunsari - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Senin, 15 Mei 2017

Lomba desa Mangunsari



(Kim sinar harapan) Kegiatan lomba desa dilakukan unt memacu kreatifitas desa unt membangun desanya, baik dalam bidang administrasi maupun dalam bidang pembangunan.

Seperti yang yang terjadi pada hari Senin, (15/05/2017) yang bertempat di balai desa mangunsari. Lomba desa tahap II dilaksanakan sebagai lanjutan dari lomba desa tahap I yang penilaiannya dilakukan untuk menentukan siapa yang akan menjadi nominasi 5 besar.
Dan syukur Alhamdulillaah Desa mangunsari termasuk di dalam nominasi 5 besar.
Benar-benar suatu kebanggaan kecamatan tekung bisa menyisihkan 16 kecamatan yang lain dalam lomba desa kali ini.

"Hari ini, Desa Mangunsari mendapatkan giliran penilaian pada hari pertama dan jam pertama sebelum dilanjutkan kepada desa yang lain. Kita akan melaksanakan penilaian ini secara obyektif, tanpa memihak kepada siapapun." ujar Samsul Arifin selaku ketua tim penilai Lomba Desa dari Kabupaten Lumajang.

Acara lomba desa kali ini dibuka pada pukul 09.00 yg diawali dg penampilan anak PAUD Tunas Mekar Desa Mangunsari yang dilanjutkan dg sambutan dari Camat Tekung yang  sangat bersyukur karena pada lomba kali ini, desa mangunsari bisa sampai nominasi 5 besar.
"Desa Mangunsari saat ini tidak menginginkan nomor yang banyak, tapi hanya nomor yang nilainya sedikit aja yang diinginkan, yaitu nomor Satu," ujar Dinuk Iswahyuningsih Camat Tekung yang disambut oleh para hadirin.

Tidak lupa Kades Mangunsari juga memberikan sambutan dalam acara ini yaitu dengan menceritakan sedikit sejarah Desa Mangunsari yang berdiri sejak thun 1974, dimana Desa Mangunsari pada awalnya merupakan satu bagian dari Desa Tekung dan bernama Dusun Darungan. Namun karena luasnya wilayah, maka warga dusun Darungan memohon untuk dilaksanakan pemekaran wilayah.


Pada penilaian lomba tahap II ini, unt mendapatkan gelar juara satu, maka desa mangunsari harus bisa mengalahkan empat desa pesaingnya yaitu Desa Wonokerto Kecamatan Guccialit, Desa Sumberjati Kecamatan Tempeh, Desa Jambekumbu Kecamatan Pasrujambe, Desa Kalidilem Kecamatan Randuagung. (KIM SH / Furi dan Mauludi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages