Jelang Pembangunan Jalan, Warga Desa Wonosari Lakukan Kerja Bakti - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Kamis, 10 Mei 2018

Jelang Pembangunan Jalan, Warga Desa Wonosari Lakukan Kerja Bakti



Tekung, Kelompok Informasi Masyarakat – Menjelang pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan desa yang menghubungkan baik antar Desa, antar Kecamatan maupun antar Kabupaten untuk mempermudah akses urusan masyarakat, Pemerintah Desa Wonosari bersama masyarakat melakukan kerja bakti membersihkan dan merapikan jalan untuk mengoptimalkan persiapan pembangunan infrastruktur jalan, Rabu (9/5), di Dusun Karangpanas Desa Wonosari Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dusun Karangpanas Desa Wonosari Minto saat pelaksanaan kerja bakti mengungkapkan, bahwa dalam kegiatan pembangunan daerah, partisipasi masyarakat sangat penting dan dibutuhkan, sehingga masyarakat bisa ikut merasa memiliki atas hasil pembangunan yang telah dilakukan melalui semangat gotong-royong.

“Kerja bakti ini dilakukan agar saat pelaksanaan pembangunan jalan aspal dapat dikerjakan dengan mudah, cepat tanpa adanya kendala. Mengingat, pada tepian jalan banyak ditumbuhi tanaman liar dan bahan material yang belum dirapikan,” ungkapnya.

Kegiatan kerja bakti ini juga diikuti oleh jajaran Pemerintah Desa Wonosari, Ketua RW dan RT Dusun Karangpanas dan sejumlah masyarakat sekitar.

Sementara itu, Ketua RW 06 Desa Wonosari Misna menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Desa yang telah merealisasikan pengajuan masyarakat pada Musyawarah Perencananaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk pembangunan infrastruktur berupa pembangunan jalan aspal untuk lebih memudahkan masyarakat pengguna jalan.

“Selain untuk meringankan dan memudahkan para pekerja saat pembangunan jalan, kegiatan kerja bakti ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar tetangga serta tetap menumbuhkan jiwa gotong-royongnya agar tidak hilang. Karena, dengan bergotong royong dapat menghemat biaya, waktu pengerjaan dan bisa sama-sama menjaga hasil pembangunan yang telah terealisasi,” katanya. (KIM Sinar Harapan-lmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages