Gowes Kenalkan Potensi Daerah Pesona Kampung Meubel Pasinan - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Senin, 23 April 2018

Gowes Kenalkan Potensi Daerah Pesona Kampung Meubel Pasinan


Tekung, Kelompok Informasi Masyarakat – Untuk mempromosikan potensi kampung meubel pasinan dan memeriahkan Hari Kartini, Usaha Dagang (UD) Lumajang Sari Sofa (LSS) menggelar Gowes Pesona Kampung Meubel Pasinan, Minggu (22/4), bertempat di Dusun Pasinan Desa Karangbendo Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Gowes Pesona Kampung Meubel Pasinan Akhmadi dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi kampung meubel pasinan sebagai satu-satunya pusat industri kreatif meubel di Kabupaten Lumajang.

Dia juga mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 2.000 peserta gowes yang berasal dari Kabupaten Lumajang sendiri dan luar daerah. Semua peserta diajak bersepeda sembari menikmati keindahan alam dan berbagai potensi yang ada, dengan rute atau jarak tempuh sepanjang 25 kilometer.

Gowes pesona kampung meubel pasinan ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Setda Kab. Lumajang, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tekung, Perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Lumajang, Pemerintah Desa Karangbendo, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya yag hadir dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Lumajang Susianto saat memberangkatkan peserta gowes menyampaikan apresiasinya kepada panitia penyelenggara, karena selain menyehatkan tubuh gowes ini juga secara tidak langsung membantu promosi salah satu potensi daerah di Lumajang.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak yang positif terhadap masyarakat,” harapnya.

Usai bergowes ria, para penggowes juga beradu untung mendapatkan doorprize, diantaranya adalah hasil produk dari meubel pasinan seperti sofa, springbed dan banyak hadiah menarik lainnya. (KIM Sinar Harapan-lmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages