Home » , » SANORAH, Sumbangkan Darah Kita Untuk Nyawa Sesama

SANORAH, Sumbangkan Darah Kita Untuk Nyawa Sesama


Selasa, (1/8/2017) KIM Sinar Harapan bekerja sama dengan Pemerintah Desa Wonogriyo dan PMI Kabupaten Lumajang mengadakan kegiatan SANORAH (Sadar Donor Darah) yang bertempat di Balai Desa Wonogriyo. Sebagai kegiatan yang telah rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali, kegiatan kali juga mendapatkan antusias yang besar sekali dari warga desa.

Sebanyak 20 orang warga yang berhasil mendonorkan darahnya dan 3 orang gagal yang disebabkan oleh tekanan darah yang tidak normal maupun Hemoglobin (Hb) yang kurang dari batas yang ditentukan. Dan hadir pula dalam kegiatan tersebut Bapak Dedwi Suprapto selaku camat Tekung yang ikut mendukung kegiatan tersebut.

Kegiatan SANORAH ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian kita kepada sesama dengan cara berbagi darah kepada yang membutuhkan. Betapa bernilainya sekantong darah yang kita sumbangkan ketika sebuah nyawa menjadi taruhan antara hidup dan mati akibat demam berdarah, kecelakaan dan lain sebagainya.


Oleh karena itu, jangan anggap remeh pemberian kita yang dianggap kecil nilainya karena bisa jadi itu menjadi sebuah hal yang sangat berharga. “Setetes Darah sangat berarti bagi yang membutuhkan”. (KIM SH/ MM)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADI PAHLAWAN ANTI HOAX

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger