Home » » Lomba Seketheng dan Lampion Hias Di Desa Klampokarum

Lomba Seketheng dan Lampion Hias Di Desa Klampokarum


“Lomba Seketheng dan Lampion Hias warnai momentum peringatan HUT RI ke-72, Desa Klampokarum“

Sejak diumumkan pada awal bulan agustus tentangakan diadakannya lomba lampion dan pintu seketheng hias, maka warga masyarakat mulai RW 01 sampai RW 05 bekerja sama mempersiapkan bahan yang akan dibuat untuk mengikuti lomba tersebut. Puncak penilaiannya dilakukan malam ini bertempat di Desa Klampokarum Kecamatan Tekung, Kamis (10/08/2017)

Masyarakat mulai mengumpulkan gelas bekas air mineral utnuk dijadikan hiasan gantungan, botol minuman mineral sebagai bahan lampion, bambu untuk membuat tiang lampion juga bahan seketheng, daduk (daun tebu yang sduadh dikeringkan) sebagai atap seketheng dan lain sebagainya. Mereka saling bersaing untuk menampilkan yang terbaik.

Namun, walupun mereka tampak bersaing tetapi tidak membuat mereka menjadi berseteru. Sebab mereka sama –sama menyadari bahwa kegiatan ini adalah sebuah bentuk partisipasi warga dalam  memeriahkan HUT RI.

Tampak seluruh warga masyarakat Klampokarum berbondong - bondong menyaksikan penilaian yang dilakukan oleh Polsek Tekung, Koramil Tekung dan Kecamatan Tekung yang ditunjuk sebagai juri. Semua juri terkagum – kagum dengan hasil karya masyarakat yang telah dibuat dengan segenap kemampuan biaya, pikiran dan tenaga.


Adapun hasil penilaian juri akan diumumkan pada pengajian umum di Balai Desa Kampokarum yaitu tanggal 19 Agustus 2017. “Menjadi yang terbaik adalah sebuah kebanggan, namun menjalin persaudaraan adalah yang utama”, ujar Ketua RW 03 Desa Klampok Arum, Harianto. (KIM SH/ MM)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADI PAHLAWAN ANTI HOAX

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger