Home » » Ciptakan Kondusifitas, 3 Pilar Tekung Gelar Patroli Gabungan

Ciptakan Kondusifitas, 3 Pilar Tekung Gelar Patroli Gabungan


Memberikan rasa keamanan dan ketenteraman masyarakat di wilayah Kecamatan Tekung, Koramil 0821/ 15 Tekung bersama anggota Sabhara Polsek Tekung bersama Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa beserta jajarannya yang tergabung dalam 3 pilar melakukan patroli bersama dan menggiatkan kembali Pos Keamanan Lingkungan (Poskampling), di wilayah setempat.

Patroli bersama tersebut dilaksanakan juga untuk menurunkan dan mencegah angka kriminalitas di wilayah Kecamatan Tekung. “Kegiatan patroli ini akan dilaksanakan secara rutin dan bergantian sesuai jadwal yang telah ditentukan dan akan digilir pada 8 desa di wilayah Kecamatan Lumajang,” kata Danramil 0821/ 15 Tekung saat lakukan patroli gabungan di Desa Klampokarum, Kamis kemarin (30/3/2017).

Selain itu juga dalam rangka menjalin sinergitas dua institusi untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tekung. Dengan adanya sinergitas ini, maka bisa sama-sama menjaga keamanan di wilayah Tekung.

“Kegiatan patroli tersebut sengaja dilaksanakan bersama dengan TNI dan Pemerintah setempat, karena bagaimanapun keamanan dan kondusifitas wilayah Tekung merupakan tanggungjawab bersama, khususnya bagi aparat keamanan,” ujar Kapolsek Tekung.

Kapolsek Tekung juga menambahkan bahwa semua warga desa tidak boleh terpancing dengan adanya isu penculikan anak, karena saat ini isu tersebut telah beredar dan mulai membuat masyarakat resah. Akan tetapi, untuk menanggapi hal itu hanyalah sebuah informasi tidak benar (HOAX), Kapolres Lumajang, AKBP. Raydian Kokrosono, S.I.K menegaskan bahwa isu tersebut dikeluarkan oleh para pengguna media sosial yang tidak bertanggung jawab dan bertujuan untuk membuat resah masyarakat.

Namun sikap hati-hati juga diperlukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, misalnya dengan segera menjemput anaknya yang sudah pulang sekolah. Setelah mendapatkan penjelasan dari Kapolsek tersebut, kini masyarakat menjadi tahu bahwa berita tersebut adalah bohong (HOAX) semata.

Kapolsek Tekung juga mengimbau masyarakat mendukung kegiatan ini, karena tanpa partisipasi masyarakat pada umumnya tidak mungkin ketentraman akan tercapai khususnya di wilayah Tekung dan sekitarnya. (Kim-SH/ Mauludi)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger