Home » » Gubernur Jatim Lantik Bupati Lumajang

Gubernur Jatim Lantik Bupati Lumajang


Gubernur Jawa Timur, DR. H. Soekarwo, Rabu kemarin (1/4/2015) resmi melantik Drs. As’at M.Ag sebagai Bupati Kabupaten Lumajang sisa masa jabatan 2013-2018 di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Nampak hadir dalam pelantikan tersebut, pejabat Forkopimda di lingkungan Pemprov Jatim, seperti Kapolda, Pangdam, dan Kajatim. Lalu hadir pula Forkopimda di lingkungan Pemkab Lumajang dan anggota DPRD setempat.

Berdasarkan surat dari Pimpinan DPRD Kab. Lumajang yang diterima oleh Gubernur Jatim pada tanggal 04 Pebruari 2015 lalu. Kemudian oleh Gubenur Jatim dilaporkan lebih lanjut kepada Mendagri, sehingga pada tanggal 13 Maret 2015 lalu diterbitkankan Surat Keputusan Mendagri nomor 131.5-686 tahun 2015 tentang pengangkatan Bupati Lumajang.

Wakil Bupati Lumajang, Drs. As’at M.Ag dilantik untuk mengisi jabatan Bupati Lumajang yang sudah kosong setelah wafat Bupati Lumajang sebelumnya, Alm. DR. Sjahrazad Masdar, MA sejak 24 Januari 2015 lalu.

Dalam sambutannya, Soekarwo menitipkan sejumlah pesan kepada Bupati terlantik yang diminta untuk menjaga hubungan kemitraan eksekutif dengan legislatif. Menurut Soekarwo, bupati sebagai pejabat eksekutif sudah seharusnya menjalin komunikasi yang baik dengan legislatif.

“Budaya yang kita kenal musyawarah mufakat bukan budaya tanding. Jangan pertontonkan budaya tanding seperti DKI Jakarta,” kata Soekarwo.

Seokarwo selanjutnya berpesan, komunikasi dengan tokoh masyarakat perlu ditingkatkan agar keamanan dan kenyamanan sosial selalu terjaga. Dan terakhir, Gubernur berpesan agar sekretaris daerah, selaku pimpinan tertinggi di dalam jajaran birokrasi agar tidak berpolitik.

“Apabila Sekdanya bermain politik, maka nantinya hubungan dengan bupati akan menjadi rumit. Staf dalam melakukan kegiatan juga harus loyal tegak lurus kepada kepala daerah. Suasana seperti ini harus terus dibangun dan dipertahankan,” tambahnya.


Usai dilantik, Bupati As’at mengatakan, akan melaksanakan amanat yang telah diberikan kepadanya untuk memimpin Kabupaten Lumajang. “Amanat ini akan saya jaga dengan baik, dan melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab serta menjadikan Lumajang semakin sejahtera dan bermartabat,” katanya. (KIM SH)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger