Indahnya Ranu Regulo – Ranu Pane Milik Kabupaten Lumajang - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Kamis, 26 Desember 2013

Indahnya Ranu Regulo – Ranu Pane Milik Kabupaten Lumajang

Ranu Regulo
Di dalam kawasan konservasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Taman Nasional terdapat 3 danau yang cukup terkenal keberadaannya, dan karna keindahan dari masing-masing Ranu atau Danau tersebut. Danau ini juga menjadi rute untuk mulai mendaki Gunung Penanjakan, Gunung Bromo dan Gunung Semeru.


Ranu Pani
Tiga danau tersebut adalah Ranu Pane, Ranu Kumbolo dan Ranu Regulo. Disini kami akan memaparkan Ranu Regulo dan Ranu Pani. Dimana danau-danau ini memiliki pemandangan yang luar biasa indah dan hijau. Danau-danau yang terletak di desa Panupane, Kecamatan Senduro, 50 Km di sebelah barat Kabupaten Lumajang, tepat berada di lereng Gunung Bromo dan Semeru.
Ranu Pane adalah sebuah danau hijau dengan luas 1 hektar, sedangkan Ranu Regulo memiliki luas sekitar 0,75 ha. Kedua danau ini terletak di ketinggia 2.200 m di atas permukaan laut. Dari tempat ini, kita bisa melihat Gunung Semeru berdiri megah dengan kaldera di sekitar kawah.
Bagi pengunjung yang ingin tinggal disekitar danau tersebut, disediakan rumah tinggal, vila dan pondok-pondok untuk menginap. Udara segar, air bersih, suasana yang menyenangkan adalah hal yang para pengunjung akan dapatkan saat menghabiskan waktu di danau-danau yang menakjubkan tersebut.

Danau-danau ini adalah bagian dari keindahan serpihan surga yang di turunkan Tuhan ke bumi, dan tentunya ini adalah milik Kabupaten Lumajang. Hehehehehehe.. secara Kabupaten Lumajang ini mempunyai beraneka ragam potensi wisata. Nah.. ayooo.. yang ingin menikmati keindahan serpihan surga ini, bisa langsung kontak kami.. trima kasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages