Los Carnival 2013 Dalam Rangka Harjalu 758th - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Sabtu, 28 Desember 2013

Los Carnival 2013 Dalam Rangka Harjalu 758th

Peserta LOS CARNIVAL 2013
LOS CARNIVAL 2013, Minggu (27/12/2013) adalah serangkaian acara kegiatan yang di gelar dalam rangka memperingati Harjalu (Hari Jadi Lumajang) yang ke-758, bertempat di Jl. Alun- alun Utara atau depan Kantor Pemerintah Kabupaten Lumajang. Kegiatan ini diikuti kurang lebih sekitar puluhan peserta dari berbagai kalangan diantaranya sekolah, Salon, Butik, dan beberapa komunitas kreator costum yang ada di Kab. Lumajang. Berbagai macam bentuk costum dari hasil kreatif para desainer dan koreografer yang eksotis di tampilkan dalam LOS CARNIVAL 2013, untuk menyemarakan kegiatan HARJALU tahun ini. Untuk peserta juga bukan hanya dari masyarakat Kab. Lumajang saja, Bahkan juga ada peserta dari luar Kabupaten Lumajang. Mereka ini juga ingin ikut serta dalam menyemarakan LOS CARNIVAL sebagai serangkaian kegiatan memperingati HARJALU ke-758 di tahun 2013 ini. Menariknya, dalam pagelaran LOS CARNIVAL ini, juga menampilkan berbagai macam koreo dan seni tari kolosal yang ada di Kabupaten Lumajang.


Seperti misalnya, tari kolosal tentang sejarah kerajaan Lamadjang di jaman dulu. Dari berbagai keindahan costum, koreo dan tarian yang di persembahkan dalam kegiatan ini, dimana ini adalah bentuk apresiasi kesenian yang di miliki oleh generasi penerus yang ada di Kab. Lumajang yang harus di banggakan dan di lestarikan.


Secara keseluruhan dari penampilan para peserta LOS CARNIVAL amat sangat bagus, dan mendapatkan oplos dari pejabat SKPD yang hadir dalam acara itu. Bahkan, Bpk. Bupati Sjahrazad Masdar menyampaikan aspresiasinya, bahwa seni tari yang di persembahkan oleh masyarakat Lumajang, dalam rangka ikut memeriahkan serangkaian acara HARJALU ke-758 ini merupakan momentum yang jarang terjadi sekaligus sebagai cara untuk mereka untuk unjuk karya seni.(anam/kim-olmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages