Bathik Fashion Lumajangan On The Street (BALOS) 2013 - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Selasa, 17 Desember 2013

Bathik Fashion Lumajangan On The Street (BALOS) 2013

Kabag. Humas di Panggung BALOS
Batik Lumajang On The Street (BALOS) Senin (16/12/2013) digelar dalam rangkaian peringatan Harjalu (Hari Jadi Lumajang) Ke-758 di Jl. Alun- ALun Utara atau depan Kantor Pemerintah Kabupaten Lumajang. Yang diikuti sekitar 240 model Se- Jatim hadir untuk bersaing menjadi yang terbaik dengan berbagai kategori. Baik, PAUD, TK, SD, SMP maupun SMA dan remaja. Bahkan dari Sekolah Model KS Model Inc salah satu sekolah model terbaik yang ada di Kabupaten Lumajang ini juga ikut serta dalam pergelaran BALOS di tahun 2013 ini. Menariknya, dalam pagelaran fashion ini, juga menampilkan parade fashion Batik Lumajangan dari 45 Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) Kabupaten Lumajang.
Seperti misalnya, dr Buntaran Supriyanto, Mkes Kepala Dinas Kesehatan dan Drs Eddy Hozainy Kepala Bagian Humas yang mengenakan Batik Lumajangan yang di design ala pakaian khas Lumajang. Ada pula pejabat yang mengkombinasikan Batik Lumajangan sebagai pakaian santai, seperti yang dikenakan Ir Sudiono Kepala Bagian Pembangunan, Ir Nugroho Dwi Atmoko Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan BEP. Winarno Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang.
Seni Tari
Untuk meramaikan kegiatan BALOS ini, beberapa anak-anak TK yang tampil untuk memberikan persembahan performance berupa tari-tarian, dimana tari-tarian ini adalah bentuk apresiasi kesenian yang di miliki oleh generasi penerus yang ada di Kab. Lumajang yang harus di lestarikan. Maka dari itu, kesenian ini juga ikut di tampilkan.

Secara keseluruhan, meski parade dan lomba fashion Batik Lumajangan ini diwarnai rintik hujan, namun tetap berlangsung semarak. Bahkan, Bupati Masdar menyampaikan aspresiasinya, bahwa lenggak-lenggoknya Kepala SKPD ini merupakan momentum yang jarang terjadi sekaligus sebagai cara untuk sosialisasi batik.(anam/kim-olmj)
Foto by : humas-lmj 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages