Home » » RAKOR KIM se-Kab. Lumajang di Pendopo Kecamatan Kunir

RAKOR KIM se-Kab. Lumajang di Pendopo Kecamatan Kunir

Camat Kunir Memberi sambutan
Sabtu, 30 Nopember 2013 pukul 09.00 WIB di Pendopo Kecamatan Kunir. Bagian Humas Setda Kabupaten Lumajang menggelar rapat koordinasi rutin Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-kabupaten Lumajang. Tujuan rakor dari Bagian Humas Setda Kabupaten Lumajang kali ini adalah pembinaan rutin KIM, sosialisasi “ Ini Pohonku”, dan persiapan lomba cerdik cermat komunikatif antar Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Kabupaten Lumajang yang menjadi serangkaian acara kegiatan Hari Jadi Lumajang (Harjalu).
Menurut Kabag. Humas Setda Kabupaten Lumajang Drs. Eddy Hozayni, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) juga mempunyai peranan penting dalam penyampaian informasi tentang pentingnya penghijauan untuk penyelamatan bumi kita. Penghijauan adalah jalan satu-satunya untuk kelangsungan hidup mendatang, Hal ini hendaklah menjadi perhatian khusus bagi pemerintah dan masyarakat dalam menata kembali wilayah dari segala bentuk berbagai kerusakan lingkungan, disamping menciptakan dan membangun budaya masyarakat dalam berwawasan lingkungan hidup.




Sub. Bag. Informasi Setda Kabupten Lumajang Ibu Yuli Haris juga menyampaikan beberapa materi tentang perlombaan Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) yang akan di gelar pada bulan desember 2013 mendatang, supaya seluruh anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang mewakili masing-masing kecamatan bisa mempersiapkan diri saat acara lomba di gelar.


Dalam Kesempatan ini juga turut mengundang dari Dinas Kehutanan dan Dinas Pertanian Kab. Lumajang untuk memberikan beberapa materi tentang kegiatan “Ini Pohonku”.
Dinas Kehutanan (Bapak Nurhayadi) menyampaikan, kita harus selalu menjaga kelestarian lingkungan dengan selalu menanam pohon bukan menebang pohon. Karna hal itu bisa merusak ekosistem, dan bisa merugikan kita sebagai manusia. Dengan menanam pohon kita bisa menjaga alam kita untuk selalu hijau, asri, sejuk dan memperkuat penyediaan air di daerah kita.
Dinas Pertanian (Bapak Sudjono) juga menyampaikan, bahwa dalam penanaman ini pohon yang akan galangkan oleh KIM se-kabupaten Lumajang, di harapkan untuk bisa menanam dengan mempertimbangkan tanaman yang bisa memberikan nilai ekonomi untuk masyarakat yang menanam. Tetapi juga dalam perawatan dan pemeliharaan saat pemupukan juga harus di perhatikan yang sekiranya tidak merusak ekosistem, maka di sarankan untuk pemupukan organik.

Produk-produk unggulan Kecamatan Kunir

Harapan dari Rakor (Rapat Koordinasi) ini, semoga bisa menggugah pengurus dan anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) untuk bisa melakukan beberapa upaya penghijauan sebagai penyelamatan bumi kita, dan benar-nbenar siap saat kegiatan LCCK berlangsung. (anam)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger