Home » » Presiden SBY Berkunjung Ke SD DITOTRUNAN 01 atau SD LOWO di Lumajang

Presiden SBY Berkunjung Ke SD DITOTRUNAN 01 atau SD LOWO di Lumajang

Rabu (31/7) Sebelumnya, sesaat meninggalkan rumah dinas Bupati Lumajang, tempat menginap, Presiden Kunjungi SD Negeri Ditotrunan 01 Lumajang Lumajang, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, Gubernur Jawa Timur Pak Dhe Soekarwo, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur di dampingi oleh Bupati Lumajang menyempatkan diri mengunjungi SD Negeri Ditotrunan 01 Lumajang, Jawa Timur yang letaknya berdekatan dengan Pendodo Kabupaten Lumajang. SD Ditotrunan 01 adalah Sekolah Dasar yang tertua di Kabupaten Lumajang. Presiden bersama Ibu Ani disambut dengan nyanyian oleh sejumlah murid kelas enam SD yang terletak di Jalan alun-alun selatan no 14 tersebut.

  
Presiden terkesan dengan prestasi dan moto sekolah dasar yang berbunyi Salam, Sapa, Senyum, Sopan, dan Santun. "Kalau anak-anak Indonesia memiliki 5 S ini negara kita akan memiliki karakter dan budaya yang baik yang menjadikan bangsa yang baik," ujar Presiden SBY.
SBY menambahkan satu motto tambahan selain 5 S kepada SD Ditotrunan 01, yakni Berrseri (Bersih, Sehat, Ramah Lingkungan, Rapi, dan Indah). Pada kesempatan ini Presiden menyempatkan berdialog dengan para siswa, menanyakan cita-cita mereka. "Pemain sepak bola," jawab serempak siswa laki-laki.
Pada kunjungan Bapak Presiden ini, Kepala Sekolah SD Negeri Ditotrunan 01 Ibu Susilowati menjadi pemandu Presiden dan Ibu Negara saat berkeliling SD tersebut. Presiden tak hanya melihat ruang kelas, tapi juga ruang guru, tempat beribadah, serta kamar kecil. Sementara di ruang depan, jajaran piala prestasi SD tersebut terpampang. 

Presiden dalam kesempatan tersebut bertatap muka dengan para murid SD. Seratusan lebih murid SD tampak bersmengat menyapa Presiden. Teriakan-teriakan memanggil Presiden SBY pun saling bersahutan. Presiden juga tampak riang dengan kumpulan para siswa tersebut. Presiden pun tak menyia-menyiakan kesempatan untuk bertegur sapa dan sempat foto bersama para dewan guru dan murid.
Terima Kasih Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, Gubernur Jawa Timur Pak Dhe Soekarwo dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur telah mengunjungi SD Ditotrunan 01 Kabupten Lumajang tercinta ini untuk memberikan semangat untuk siswa-siswi dalam menuntut ilmu demi meraih cita-cita anak bangsa Indonesia...

Penulis : Muhammad Khoirul Anam
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger