Home » » Pekan Informasi Nasional (PIN) Tahun 2013

Pekan Informasi Nasional (PIN) Tahun 2013


Pekan Informasi Nasional (PIN) Tahun 2013 di Kota Medan – Sumatra Utara di laksanakan pada tanggal 24-28 Mei 2013. Medan Tuan Rumah Pekan Informasi Nasional Kamis, 23 Mei 2013 | 23:00:30 Medan,Penaone – Pemerintah Kota Medan menjadi tuan rumah Pekan Informasi Nasional (PIN) di Lapangan Merdeka Medan, 24-28 Mei 2013 yang akan dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring. 


Pemberian sambutan dalam pembukaan Pekan Informasi Nasional (PIN) Tahun 2013 oleh Bpk. Menteri Kominfo R.I didampingi Gubernur Sumut dan Walikota Medan akan berdialog langsung dengan Kelompok Radio Komunitas (Rakom), Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), dan Kelompok Media Tradisional (Metra) di Pentas Utama yang diliput dan di siarkan secara langsung oleh TV Nasional dan Lokal, RRI dan Radio Swasta.
Bapak Tifatul Sembiring (Menteri Kominfo R.I) menuturkan bahwa, “ Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebagai lembaga komuniasi social yang di bentuk oleh masyarakat, dari masyarakat, dan untuk masyarakat secara mandiri dan kreatif yang aktivitasnya melakukan kegiatan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan nilai tambah. Dengan adanya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di tiap-tiap kecamatan di Negara Indonesia, akan sangat membantu sekali untuk menggali, mengangkat dan menginformasikan potensi dari masing-masing wilayah yang ada di Negara Indonesia ini ”.
Asisten I Pemerintah Kota (Pemkot) Medan Musaddad,Kamis 23/5/2013 mengatakan, Kota Medan sebagai tuan rumah telah menyiapkan berbagai  fasilitas penyelenggaran PIN 2013. Di stand yang masing-masing berkuran 5 x 5 meter tersebut akan ditampilkan beragam informasi dan produk yang dikelola oleh dinas dan badan di jajaran Pemerintah Kota Medan. Ia menjelaskan, dengan mengunjungi stand-stand tersebut masyarakat bisa memperoleh informasi lebih banyak tentang kegiatan dan kinerja pembangunan yang telah dan sedang dilaksanakan oleh masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemkot Medan.
Pemerintah kota Medan selaku tuan rumah penyelenggaraan PIN 2013, lanjutnya, saat ini sedang melakukan sejumlah persiapan tahap akhir. Dijelaskannya, acara pembukaan PIN 2013 akan diawali dengan kirab budaya nusantara dari Lapangan Benteng menuju Lapangan Merdeka Medan. Ratusan peserta kirab budaya nusantara itu akan mengenakan pakaian khas tradisional dari delapan etnis di Sumatera Utara, antara lain Melayu, Karo, Nias, Tapanuli Selatan, Batak Toba, Simalungun, China dan India.
Selama penyelenggaraan PIN 2013 juga akan digelar festival budaya, seminar, lomba tingkat nasional (Lomba Pada PIN 2013 Lomba Cerdas Cermat TIK, Lomba Desain Grafis Tk. SMA/SMK, Lomba Presentasi Powerpoint Tk SLTP,  Lomba Robotika Tingkat Pelajar & Mahasiswa, Lomba Tari Tradisional Tk. Umum), parade becak, dialog TV, forum pertemuan Bakohumas, sosialisasi internet sehat, dan pertemuan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Malaysia dan Brunei dengan KIM di Kota Medan. (ami) 

Penulis : Royman Simamora
Editor   : Muhammad Khoirul Anam
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger