Home » » PESO ( Persatuan Sepeda Onthel ) Lumajang

PESO ( Persatuan Sepeda Onthel ) Lumajang

kim-sinar-harapan-tekung.blogspot.com, Komunitas sepeda onthel saat ini sudah sangat menjamur di kota-kota di nusantara ini. banyak klub/komunitas betebaran dengan nama- nama klub yang sangat menarik dan unik. di Lumajang misalnya, salah satu komunitas sepeda tua dengan nama PESO yang artinya komunitas Persatuan Sepeda Onthel
 
Komunitas ini lahir pada tanggal 29 Juni 2010. PESO saat ini sudah mempunyai anggota sebanyak kurang lebih 100 orang, yang terdiri dari banyak kalangan. Sebagian besar anggota PESO usianya sudah mencapai 50 tahun ke atas. Dan tentunya juga kalangan anak muda yang mempunyai semangat patriotisme yang tinggi akan sejarah bangsa ini. “ PESO ini termasuk klub Sepeda Onthel pertama di Lumajang. Dan PESO ini juga klub yang mewakili Kabupaten Lumajang pada event-event sepeda onthel di Jawa Timur maupun Indonesia,”. Ujar Rendra ( anggota PESO ).

Seperti yang saya jumpai minggu(28/04/2013) klub sepeda onthel ini juga sedang memperingati hari RA. Kartini, dengan mereka pergi ke pantai Watu Pecak untuk kumpul bersama, bersantap makanan, demi mempererat kekompakan sesama anggota PESO.

 
Bagi rekan-rekan yang ingin bergabung, silahkan.. Semoga PESO terus exsis dalam kegiatan rutin gowes tiap minggu pagi di kota di Lumajang. Karena kami berharap Lumajang mempunyai ikon dan tradisi ngonthel guna lebih mengembangkan budaya pariwisata Lumajang yang tercinta ini.

Penulis : Muhammad Khoirul Anam
Editor  : Muhammad Khoirul Anam



Share this article :

+ comments + 1 comments

Salam kenal dan sukses selalu lewat komunitas onthel nya !

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger