Home » » Kebun Teh Kertowono

Kebun Teh Kertowono

Kebun Teh
kim-sinar-harapan-tekung.blogspot.com.. Kabupaten Lumajang memiliki beberapa agro wisata perkebunan di tiap-tiap Kecamatan di wilayahnya. Disini kami akan menginformasikan salah satu Wisata Alam yang berada di Desa Gucialit Kec. Gucialit, yaitu Kebun Teh Kertowono dengan jarak tempuh 20 Kilometer ke arah barat dari kota Lumajang. Transportasi, mudah dicapai dengan kendaraan sepeda motor dan juga mobil.
Hamparan kebun Teh yang sangat luas, Pabrik Teh peninggalan Belanda yang masih beroperasi dengan baik menambah keindahan obyek wisata ini. Di dalam kebun teh ini, terdapat air terjun Sumingkir yang bisa melengkapi keindahan alam perkebunan teh ini.
Banyak wisatawan dari luar kota yang berkunjung kesana, karena di sana juga terdapat pabrik teh yang masih beroperasi dengan hasil produksi Teh Kertowono. Di sana juga di tersedia teh kertowono yang biasa di beli oleh pengunjung untuk di konsumsi di rumahnya.



Seperti yang saya posting sebelumnya manfaat teh bagi kesehatan. Karena teh, mampu memberikan perlindungan yang baik terhadap berbagai jenis kanker, terutama kanker ovarium dan kanker payudara.
Menurut saya kebun teh Kertowono ini sangat bagus sekali, untuk para wisatawan dalam dan luar Kabupaten Lumajang untuk refreshing dan menikmati keindahan, dan memberikan kesegaran bagi pengunjung... trima kasih ....

Penulis : Muhammad Khoirul Anam
Editor  : Muhammad Khoirul Anam
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger