Home » » Acara Pembukaan Pekan KIM VII Provinsi Jawa Timur

Acara Pembukaan Pekan KIM VII Provinsi Jawa Timur

kim-sinar-harapan-tekung.blogspot.com, Pada pukul 09.30 WIB acara pembukaan Pekan KIM VII Propinsi Jawa Timur akan di laksanakan, sebelum acara pembukaan, Sumenep menyajikan berbagai kesenian daerah “ Tari Codik “, codik yang artinya keris kecil. Konon ceritanya Codik ini di gunakan oleh kaum perempuan untuk membelah dirinya bahaya yang mengancam mereka.

 Tari Codik ini sungguh sangat bagus, sehingga Gubenur Jawa Timur dan tamu undangan begitu menikmati sajian tari codik ini. Untuk selanjutnya di teruskan dengan sambutan yang di sampaikan oleh Bupati Kabupaten Sumenep ( ), dan beliau juga memaparkan beberapa profil sumenep, dan memberikan pesan dan kesannya bagi tamu undangan dan masyarakat Sumenep.
 Di sambung dengan sambutan dari Bapak Harjogi, SH, M.Si ( Kadin Kominfo provinsi jawa timur), beliau menuturkan bahwa KIM pada dasarnya merupakan revitalisasi dan reaktualisasi dari kelompencapir ( Kelompok Pendengar, pembaca, dan pemirsa ) yaang di sesuaikan dengan paradigma pembangunan dan pemerinta dewasa ini. KIM sebagai lembaga kominikasi sosial yang di bentuk oleh masyarakat, dari masyarakat daan untuk masyarakan scara mandiri daan kretaif yang aktivitasnyaa melakukaan kegiatan pegelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat dalaam rangka meningkatkan nilai tambah.
Di sambung dengan sambutan dari Bapak Dr. H. Soekarwo ( Gubenur Provinsi Jawa Timur ), beliau menuturkan bahwa KIM ini sangat berperan penting untuk masyarakat. Dengan penyelenggaraan pekan KIM sebagai jawaban terhadap peningkatan SDM di bidang pengolahaan informasi dan pemanfaataan TIK terutama baagi masyarakat Jawa Timur. Dan juga KIM berperan sebagai penyebaran informasi positif utama dalaam pengembangan UMKM. Di samping itu Pak Dhe Karwo ( Gubenur Jawa Timur ) mempromosikan wahana baru Sumenep yaitu Pulau Gili Eyang, yang disana kadar Oksigennya 3x lipat dari kondisi normal, bahkan menurutnya di pulau tersebut kita bisa bernafas selega-leganya dan dan apabila tidur di sekitar pantai dengan berselimut pasir akan menghilangkan rematik dan menyegarkan badan. Terbukti di tempat tersebut penduduknya sebagian besar berumur lebih dari 100 tahun.


Di samping itu Gubenur Jawa Timur juga memberikan bantuan dana bergulir sejumlah 480 juta kepada Kelompok UMKM di wilayah Madura. Dan menyerahkan hadiah lomba kepada pemenang Lomba LCCK tingkat Provinsi. Dan bupati Sumenep juga memberikan buku hasil karya tulisnya kepada Gubenur Jawa Timur.
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger