Desa Tukum Meraih Juara II dalam Lomba PHBS, PKK dan Posyandu tingkat Kabupaten Lumajang - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Rabu, 08 Mei 2013

Desa Tukum Meraih Juara II dalam Lomba PHBS, PKK dan Posyandu tingkat Kabupaten Lumajang

kim-sinar-harapan-tekung.blogspot.com,
Desa Tukum Kecamatan Tekung, meraih Juara II dalam lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Kabupaten Lumajang 2013. Pada Selasa (7/5/2013) kemarin, tim Penilai PHBS, mendatangi Desa Tukum.
Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lumajang Ibu Supadmi Syahrazad Masdar Selasa (7/5/2013) mengatakan, “ bahwa Desa Tukum meraih juara II  dalam lomba PHBS di tingkat Kabupaten Lumajang tahun 2013. Lomba PHBS yang dilaksanakan menjadi agenda rutin tahunan Kabupaten dan Provinsi Jawa Timur ”.


Sasaran kegiatan ini adalah menuju rumah tangga sehat. Desa Tukum jadi desa percontohan, Jadi kriteria dalam penilaian lomba PHBS ini, ada 10 indikator, diantaranya cuci tangan pakai sabun sebelum makan, tidak merokok di dalam rumah, memiliki jamban yang sehat, makan buah dan sayur, persalinan ditolong tenaga kesehatan, memberi ASI ekslusif. Kemudian menimbang Balita setiap bulan, air bersih, memberantas jentik nyamuk, melakukan aktivitas fisiktermasuk penilaian terhadap administrasinya.

“ Berharap, Desa Tukum kembali menjadi yang terbaik dalam lomba PHBS tingkat Kabupaten Lumajang tahun depan,’’ jelas Bapak Shodiq ( Kepala Desa Tukum).
Selamat untuk Desa Tukum yang sudah meraih juara II dalam Lomba PHBS,  PKK dan Posyandu tingkat Kabupaten Lumajang. Semoga Desa Tukum dan Organisasi Desa bisa lancar dalam tata pemerintahannya dan bisa melayani masyarakat Desa Tukum.

Penulis : Nuriz & Muhammad Khoirul Anam
Editor   : Muhammad Khoirul Anam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages