Selamatan Siskamling Kampung Meubel Pasinan - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Minggu, 27 Agustus 2017

Selamatan Siskamling Kampung Meubel Pasinan




Selamatan adalah sebuah kegiatan biasa dilakukan oleh warga masyarakat suatu daerah yang bertujuan unt mensyukuri atas anjgerah dan nikmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dan kali ini, Minggu (27/8/2017) bertempat didepan Gardu Poskamling dusun Pasinan desa Karangbendo, Kampung meubel Pasinan mengadakan Selamatan Siskamling untuk mensyukuri guyub rukunnya warga dalam menciptakan sistem keamanan di lingkungan yang bertumpu pada kekuatan dan keswadayaan masyarakat yang bertujuan untuk menciptakan kondisi aman dan melakukan pencegahan dari kriminalitas.

Kegiatan selamatan ini diisi dengan kegiatan memasak makanan pokok khas masyarakat berupa tumpeng. Dan uniknya kegiatan selamatan siskamling ini selain karena dilakukan dini hari / dimulai jam 12 malam / pukul 00.00 wib untuk memasak tumpengnya, juga yang memasak bukan ibu ibu melainkan bapak bapak.

"Tempat nasi sengaja tidak ditaruh di wakul atau wadah nasi pada umumnya, mas. Tetapi sengaja di taruh dan ditata di atas daun pisang yg di kasih alas dr tikar dg formasi memutar / segi empat dan yang menikmati hidangan sambil berhadapan satu sama lain, sebagai simbol kebersamaan." ujar Satuhari yang sehari - harinya bertugas sebagai perangkar Desa Karangbendo.

Setelah hidangan siap, yang menikmati adalah warga masyarakat yang melakukan siskamling, atau warga yang belum tidur, atau petugas keamanan yg kebetulan patroli pada malam itu.
Semoga kampung meubel Pasinan, aman selalu. (KIM SH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages