Home » , » Indonesia bebas Kusta tahun 2019

Indonesia bebas Kusta tahun 2019



(Kim Sinar Harapan) Indonesia sehat tahun 2015 – 2019 merupakan salah program yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia. Karena dengan sehatnya masyarakat maka akan berbanding lurus dengan kesejahteraan dan keamanan negara.

Sehubungan dengan program tersebut, maka Puskesmas Tekung melaksanakan kegiatan pemeriksaan kulit keliling kepada masyarakat Desa Klampokrum pada Rabu, (10/05/2017) yang dimulai pada pukul 08.00 – 11.00 WIB. Kegiatan ini dikhususkan untuk menemukan masyarakat yang terjangkit penyakit KUSTA.

 Mengingat penyakit Kusta yang memiliki ciri khusus yaitu Bercak Merah, Bercak Putih, Tidak Gatal, Tidak Sakit, dan Tidak Sembuh dengan Obat Kulit Biasa, maka sangat dimungkinkan masyarakat menjadi teledor atau kurang waspada terhadap penyakit tersebut sehingga merasa tidak perlu untuk memeriksakan dirinya kepada petugas kesehatan. Sehingga dalam beberapa waktu kedepan penderita penyakit tersebut akan semakin serius.

 Dalam kegiatan tersebut, petugas kesehatan dari Puskesmas Tekung turun ke masyarakat dengan dibantu oleh para kader kesehatan desa dan perangkat desa. Satu persatu masyarakat diperiksa serta diwawancarai, apakah ada ciri-ciri penyakit yang mengarah kepada Kusta.

Dan Syukur Alhamdulillah, tidak satupun dari masyarakat Desa Klampokarum terindikasi penyakit Kusta.
Harapan dari Pemerintah Desa, semoga kegiatan pemriksaan kesehatan keliling ini bisa lestari sehingga kesehatan Masyarakat bisa selalu terjaga. Amin. (KIM-SH/M.M)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger