Home » , » BUPATI : Jadikan HAN Sebagai Momentum Mencerdaskan Anak Bangsa

BUPATI : Jadikan HAN Sebagai Momentum Mencerdaskan Anak Bangsa


Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Pendidikan menggelar serangkaian acara untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2015, Sabtu (9/5/2015). Puncak acara peringatan HAN difokuskan di Alun-Alun Kabupaten Lumajang dengan menampilkan tarian ala prajurit TNI dengan memainkan drum band dan para peserta lomba 3M (Mewarna, Menggunting, dan Menempel) diikuti ribuan siswa TK/ RA/ BA se-Kabupaten Lumajang. Peringatan HAN dibuka langsung oleh Bupati Lumajang, Drs. As’at M.Ag dan Ketua TP PKK Kab. Lumajang, Hj. Tutuk As’at yang ditandai dengan pelepasan balon di udara.

Bupati Lumajang, Drs. As’at M.Ag mengatakan, anak merupakan asset bangsa, karena itu hak anak harus dilindungi sehingga tidak terjadi diskriminasi. Melalui momentum Peringatan Hari Anak Nasional, diharapkan khususnya orang tua siswa dapat melindungi serta mengawasi anaknya dari ancaman kekerasan. Tentunya kita akan bekerjasama dengan pihak terkait, dengan perlindungan anak serta kepolisian juga, untuk selalu koordinasi melindungi anak-anak kita.

“Ada ribuan bahkan jutaan anak bangsa kurang beruntung yang mengakibatkan mereka tidak dapat memperingati Hari Anak Nasional. Karena itu sebagai warga bangsa Indonesia khususnya orang tua, wajib memperhatikan anak dengan memberikan pembinaan serta pengawasan terhadap anak”, pungkasnya.

“Anak itu amanah dari Allah ya, jadi harus kita bina. Jadi kewajiban kita sebagai orang tua apalagi guru-guru untuk membina anak-anak agar menjadi anak yang baik. Kita nggak boleh membiarkan anak-anak berkembang tanpa pengawasan. Tentunya saya berharap ini menjadi kebaikan bagi warga Kabupaten Lumajang”, tambah Bupati As’at.

Harapan kedepan hak-haknya sebagai anak harus dilindungi, dan tidak ada diskriminasi. Dengan adanya HAN ini kita tidak bisa memaksa anak, kita hanya bisa mengarahkan dan memberikan kebebasan kepada mereka untuk menyalurkan bakatnya masing-masing. (Humas/ An-m)

Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Lumajang
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger