Pemandian Alam Sumbersari - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Kamis, 29 Agustus 2013

Pemandian Alam Sumbersari



Objek wisata ini tak jauh berbeda dengan pemandian pada umumnya. Hanya saja harga tiketnya yang lebih murah. Tentu saja dengan segmen pasar yang berbeda pula. Karena objek wisata ini berada di pedesaan sehingga pengunjungnya tak jauh-jauh dari lingkungan sekitar.

Pemandian Sumbersari selain menawarkan kolam pemandian anak dan dewasa, juga terdapat area pemancingan yang berada di sisi timur kolam utama. Selain itu juga terdapat lapangan olahraga yang dapat digunakan seperti voli maupun bulu tangkis. Kekhasan lain adalah adanya hutan bambu yang berada di atas bukit tepat sebelah barat kolam utama. Terdapat pula gazebo serta warung-warung kecil.

Pada musim tertentu, objek wisata ini sangat ramai dikunjungi masyarakat. Terutama pada hari-hari besar dan liburan. Meski terbilang areanya tak terlalu luas, namun suasana di sana sangat sejuk karena memang berada di daerah pegunungan. Dengan konsep objek wisata sederhana, objek ini tak terlalu membosankan karena banyak hiburan dan pemandangan yang indah.

Lokasi objek wisata ini tak jauh dari bumi perkemahan Penanggal. Sekitar dua kilometer ke arah utara. Bahkan jalan terusan dari pemandian ini menuju ke kali lahar Besuk Sat yang sangat dekat dengan lereng Semeru. Apalagi dekat dengan objek wisata lain seperti Loji, Watu Klosot, Pura Petirtan dan Taman Lumut.

Lokasi: Lumajang bagian Barat, desa Penanggal, kec. Candipuro
Sumber : Singgah Lumajang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages