Cegah Luapan Air, Pemdes Wonosari Dan Warga Lakukan Normalisasi Drainase - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Minggu, 04 Februari 2018

Cegah Luapan Air, Pemdes Wonosari Dan Warga Lakukan Normalisasi Drainase


”Kegiatan pengerukan drainase/ saluran air, karna saat ini intensitas hujan cukup tinggi. Sehingga debit air yang mengalir pada drainase/ saluran air akan jauh lebih besar dari sebelumnya dan khawatir dapat menggenangi jalan atau pekarangan di rumah warga”

Tekung, Kelompok Informasi Masyarakat - Guna menghindari luapan air pada drainase/ saluran air, Pemerintah Desa Wonosari bersama masyarakat melaksanakan kegiatan normalisasi drainase saluran air di Dusun Karangpanas dan Dusun Darungan Desa Wonosari Kecamatan Tekung desa, Minggu (4/2).

Kegiatan ini melibatkan semua jajaran Pemerintah Desa Wonosari, Ketua RT/ RW serta masyarakat Desa Wonosari. Pengerukan ini dilakukan dengan menggunakan alat ringan seperti cangkul, skop dan sabit.

”Kita memang harus melakukan kegiatan pengerukan drainase/ saluran, karna saat ini intensitas hujan cukup tinggi. Sehingga debit air yang mengalir pada drainase/ saluran air akan jauh lebih besar dari sebelumnya dan khawatir dapat menggenangi jalan atau pekarangan di  rumah warga. Selain itu, air juga dapat menggenang di jalan, yang dapat merusak aspal jalan serta mengganggu lalu lintas jalan Dusun Karangpanas - Darungan,” ujar Kepala Desa Wonosari, Awaluddin Yusuf saat melaksanakan kerja bhakti pengerukan tersebut.

Ia berharap semua saluran air di wilayah Desa Wonosari menjadi lancar dan bersih. ”Di samping untuk memperlancar aliran air dan mencegah luapan air, juga untuk kelancaran lahan pertanian di wilayah Kecamatan Wonosari,” imbuhnya.

Kades Awaluddin Yusuf juga mengatakan, kegiatan kerja bakti seperti ini dilakukan sebagai bentuk upaya bersama antara Pemerintah Desa dan masyarakat. Sehingga terjalin hubungan untuk bisa saling membantu dan bergotong royong antara Pemerintah Desa dan masyarakat.

”Kami harus terus berupaya menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Pemerintah Desa dan komponen masyarakat. Dengan harapan semua program-program yang direncanakan oleh Pemerintah Desa dan masyarakat melalui Musrenbang Desa akan bisa direalisasikan dengan lancar,” pungkasnya. (KIM SH-lmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages