Penyaluran Santunan Kematian Tahun 2017 Kecamatan Tekung - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Kamis, 25 Januari 2018

Penyaluran Santunan Kematian Tahun 2017 Kecamatan Tekung


Salah satu Program pemerintah Kabupaten guna sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap keluarga kurang mampu yang mendapat musibah. Meringankan sedikit duka mereka yang mana telah kehilangan salah satu anggota keluarga nya. Yaitu salah satunya pemberian santunan kematian.

Penyaluran santunan kematian kepada keluarga duka yang kurang mampu, sebanyak 70 Keluarga se Kecamata Tekung. Sebesar Rp 1.000.000,-                       ( Satu Juta Rupiah ) per Kepala keluarga. 

Sebelumnya telah diterimakan secara simbolis oleh Bpk. Bupati Lumajang (H. Asat M,Ag), sejumlah 25 keluarga penerima pada acara RAT Paguyuban KOPWAN Kecamatan Tekung di desa Wonokerto Tekung, Pada hari Rabu, 17 Januari 2018.

Dan selanjutnya diterimakan pada hari Kamis, 25 Januari 2018, di pendopo Kecamatan Tekung Sejumlah 45 keluarga penerima santunan. Dalam hal ini dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Sosial Lumajang, Sekretaris Camat Tekung      ( Drs. Imam Chomsani ), Kasi Pemberdayaan Masyarakat ( Didik Mujiono ) dan    TKSK Tekung.

Dalam sambutannya Sekcam Tekung menyampaikan, bahwa program santunan kematian ini di peruntukkan bagi masyarakat kurang mampu dan program ini merupakan Program Bapak Bupati Lumajang dalam hal sosial. Ternyata respon dari masyarakat pun cukup baik, karena mereka merasa di perhatikan dan sangat membantu bagi perekonomian keluarga.

"Maturnuwun kulo diparingi rezeqi niki, mugi-mugi panjenengan sedoyo dilancaraken rezeqi nipun kersane saget terus maringi lintune, diparingi sehat seger waras..amin,"ujar salah satu penerima santunan sembari menerima uang santunan dan berjabat tangan. 

Harapannya program ini terus berkelanjutan. Dan mungkin nominal santunan nya perlu ditambah seiring dengan semakin bertambah nya nilai ekonomi di daerah ini. (KIM SH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages