SI-GAMIS Tingkatkan Gizi Anak Lumajang - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Sabtu, 26 Agustus 2017

SI-GAMIS Tingkatkan Gizi Anak Lumajang


Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag didampingi Ketua TP. PKK hadiri Aksi-Gerakan Minum Susu (Si Gamis) di SDN Besuk 01, Kamis kemarin (24/8). Aksi minum susu bersama ini diikuti 250 siswa –siswa SDN Besuk 01, SDN Besuk 02 dan SDN Besuk 03.

Selain untuk pelajar, Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang juga telah menyiapkan total 500 susu kambing senduro bagi tamu undangan yang turut hadir. Dalam kesempatan tersebut mulai Bupati Lumajang, Ketua TP. PKK, Dandim 0821 Lumajang, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang, Forkopimca Tempeh, TP. PKK Kabupaten Lumajang, dan Dharma Wanita Kabupaten Lumajang hingga pelajar bersama – sama meminum susu.

Susu merupakan minuman yang mempunyai banyak kandungan vitamin dan gizi. Susu dapat menjadi penunjang nutrisi bagi anak. Untuk itu, demi meningkatkan gizi anak di Lumajang, TP. PKK Kabupaten Lumajang telah mencanangkan Si-Gamis pada Gebyar Pangan 2017, Sabtu (29/4) lalu. Terlebih susu yang dikenalkan kepada anak di Lumajang adalah Susu Kambing Ettawa Senduro atau yang lebih dikenalkan dengan nama Kambing Senduro. Ketua TP. PKK Kabupaten Lumajang mengajak masyarakat Lumajang untuk minum susu kambing Senduro setiap harinya.

Selain sebagai upaya meningkatkan gizi anak di Lumajang, aksi ini juga sebagai upaya lebih memperkenalkan Kambing Senduro. Masyarakat Lumajang sudah seharusnya bangga, karena kambing Senduro saat ini bukan hanya diternak di Lumajang saja, namun juga sudah banyak di luar daerah bahkan sudah diternak di luar negeri. Harga jual kambing senduro ini pun sekarang bisa dibilang tinggi yang tentunya bisa meningkatkan perekonomian peternak kambing senduro di Lumajang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag menyerahkan bantuan bagi 13 pelajar dari SDN Besuk 01, SDN Besuk 02 dan SDN Besuk 03. Bantuan yang diserahkan merupakan bantuan dari Pasukan Ungu yang merupakan pasukan khusus Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang. (Kominfo-lmj)

Sumber : https://portalberita.lumajangkab.go.id/detail_berita.php?id=aHOOfw%3D%3D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages