Pemandian Alam Telaga Semeru - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Kamis, 30 Mei 2013

Pemandian Alam Telaga Semeru


Kabupaten Lumajang memiliki beberapa potensi wisata alam yang ada di tiap-tiap Kecamatan di wilayahnya. Disini kami akan menginformasikan salah satu Wisata Alam yang berada di Desa Nguter Kec. Pasirian, yaitu Telaga Semeru dengan jarak tempuh 25 Kilometer ke arah selatan dari kota Lumajang. Transportasi, mudah dicapai dengan kendaraan sepeda motor dan juga mobil. Dari Terminal Wonorejo bisa naik bus mini jurusan Lumajang – Dampit, kemudian turun di pasar Tempeh. Dari sini anda bisa naik ojek, dan langsung bisa ke Telaga Semeru… mudahkan???

Mengapa Telaga ini bernama Telaga Semeru?? Karna telaga ini air sumber airnya berasal dari sumber Gunung Semeru. Disini pengunjung bisa menikmati segarnya air pada saat anda berenang di telaga ini. Di samping airnya yang segar, di pemandian ini juga suasananya sangat sejuk karena banyak naungan pepohonan yang rindang. Tempat ini juga terdapat petani sayur teladak, dimana sayuran ini media penanamannya bukan di tanah, melainkan di atas air seperti tanaman enceng gondok/ teratai. Mungkin dari pengunjungnya ingin membeli sayuran ini, bisa langsung pada petaninya. Lumayan.. dengan harga murah, bisa dapat lebih banyak dari pada beli di pasar hehehehe..



Untuk harga tiket masuk ke Telaga Semeru ini juga relative murah ya? Hanya dengan Rp. 3.000,- saja, langsung bisa menikmati Keindahan Telaga Semeru. Berbagai macam kedai di Telaga Semeru ini menyediakan menu makanan dan minuman yang bisa di nikmati oleh para pengunjung. Untuk area parkir yang tersedia di tempat ini juga cukup luas dan penataan parkirnya yang baik, jadi pengunjung tidak perlu khawatir dengan tindakan pencurian. Pemandian Telaga Semeru ini buka dari pukul 07.00 – 17.00 WIB.


Menurut saya Telaga Semeru ini sangat bagus sekali, untuk para wisatawan dalam dan luar Kabupaten Lumajang untuk refreshing dan menikmati segarnya air Telaga Semeru, bisa langsung berkunjung ke Telaga Semeru, dengan transportasi yang mudah di jangkau..
Terima kasih..

Penulis : Muhammad Khoirul Anam
Editor   : Muhammad Khoirul Anam

2 komentar:

  1. Pemandian Alam Telaga Semeru - Kim Sinar Harapan >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Pemandian Alam Telaga Semeru - Kim Sinar Harapan >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Pemandian Alam Telaga Semeru - Kim Sinar Harapan >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages