Kripik Bonggol Pisang khas Kabupaten Lumajang - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Jumat, 10 Mei 2013

Kripik Bonggol Pisang khas Kabupaten Lumajang


Siapa yang sangka?? Kalau sebuah bonggol pisang, ini mengandung nutrisi/ gizi yang bisa di konsumsi oleh manusia. Ternyata dari sesuatu hal yang sepeleh ini, juga ada fungsi dan kandungan nutisi yang baik untuk di konsumsi manusia. Naah.. Lumajang ini adalah salah satu perkebunan penghasil pisang terbesar di indonesia.
Maka dari itu Lumajang di juluki sebagai “ KOTA PISANG ( Banana City ) “.


Berikut adalah salah satu hasil olah makanan dari bonggol pisang dari masyarakat Kabupaten Lumajang dengan pembinaan dari Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Lumajang. “ UD. SRI REJEKI “ milik ibu Sripah ini menyediakan olahan bonggol pisang dalam bentuk keripik, yaitu keripik bonggol pisang. “ UD. SRI REJEKI “ menyediakan kripik bonggol pisang. Bonggol pisang yang mempunyai banyak kandungan gizi akan terasa lebih nikmat jika dikonsumsi dalam bentuk keripik. Produk keripik bonggol pisang yang dijual oleh “ UD. SRI REJEKI “  tidak mengandung banyak minyak, karena sebelum dikemas keripik ditiriskan terlebih dahulu. Produk keripik unik yang satu ini layak Anda jadikan sebagai cemilan sehat favorit Anda. 


 Manfaat bonggol pisang adalah sebagai bahan makanan yang bisa dikonsumsi manusia. Bonggol pisang mengandung energi sebesar 43 kilokalori, protein 0,6 gram, karbohidrat 11,6 gram, lemak 0 gram, kalsium 15 miligram, fosfor 60 miligram, dan zat besi 1 miligram. Selain itu di dalam bonggol pisang juga terkandung vitamin A sebanyak 0 IU, vitamin B1 0,01 miligram dan vitamin C 12 miligram. Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 100 gram bonggol pisang, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 100 %.
Ehm.. kalau anda ke Lumajang, jangan lupa membawakan buah tangan untuk keluarga anda di rumah sebuah kripik bonggol pisang. Ini adalah camilan khas Lumajang yang mempunyai kandungan yang baik untuk anda konsumsi. Dapatkan kripik piang ini di “ UD. SUMBER REJEKI “ di Desa Bodang Kec. Padang Kab. Lumajang atau bisa langsung kontak person http://kim-sinar-harapan-tekung.blogspot.com
 
Penulis : Muhammad Khoirul Anam
Editor   : Muhammad Khoirul Anam

1 komentar:

  1. Sangata penesaran....
    Bisa minta alamat lengkap atau kontak yg bisa dihubungi..???

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages