KIM bantu Pemdes Klampokarum tangani Pasien ODGJ - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Kamis, 27 Juli 2017

KIM bantu Pemdes Klampokarum tangani Pasien ODGJ


Salah satu program pemerintah Indonesia dalam bidang kesehatan adalah Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (POSBINDU PTM) yang meliputi penyakit Kencing Manis, Jantung, Darah Tinggi dan Kejiwaan. Khusus dalam bidang kejiwaan apabila pasien dalam taraf yang lebih tinggi (gila) maka butuh penanganan lebih lanjut yaitu pengobatan di RS Jiwa.

Oleh karena itu, ketika mendapati seorang wanita ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) di Desa klampokrum, maka Pemerintah Desa Klampokarum bekerjasama dengan KIM Sinar Harapan dan Dinas Sosial melalui TKSK Kecamatan segera menanganinya untuk mendapatkan pengobatan di Rumah Sakit Jiwa Malang, Kamis (27/7/2017)

Dengan pengobatan yang dilakukan di RSJ Malang di harapkan si wanita ODGJ segera mendapatkan kesembuhan dan ingatannya sehingga bisa segera diketahui keberadaan keluarganya dan selanjutnya pengobatan secara rutin akan dilakukan dengan bantuan keluarganya dengan mendapatkan obat secara gratis dipuskesmas terdekat.


Wanita ODGJ tersebut datang ke Desa Klampokarum tanpa membawa identitas, sehingga pihak desa kesulitan menghubungi keluarga yang bersangkutan. (KIM SH/ MM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages